Tuan Guru Bajang Bagi-bagi Ilmu ke Civitas IBI Darmajaya

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai upaya memperkuat dan menjaga kualitas keimanan keluarga besar civitas Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya menggelar Tabligh Akbar dengan mengundang tokoh agama Dr. (TGB) Muhammad Zainul Majdi atau lebih dikenal Tuan Guru Bajang,  Kamis(22/3).

Kegiatan Tabligh Akbar berlangsung di Masjid Baitul Ilmi Kampus Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya, dihadiri rektor IIB Darmajaya Ir. Hi. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc, tokoh wanita inspirasi Lampung Yustin Ficardo dan Mahasiswa/Mahasiswa IIB Darmajaya serta awak Media.

Tabligh Akbar mengangkat tema ‘Generasi Al-Qur’an Penyelamat Bangsa’ yang disampaikan langsung Dr. (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Sosok yang juga menjabat sebagai Gubernur NTB Dr. TGB Muhammad Zainul Majdi, M.A menyampaikan tausiyahnya dalam perkembangan zaman saat ini hanya menguasai Ilmu dan teknologi tidaklah, tetapi juga harus beriringan dalam pemahaman Islam dan Alquran sebagai kunci hidup penopang hidup yang kuat. Saat ini banyak orang berpendidikan menyuasai Ilmu dan teknologi, tapi banyak di salah gunakan.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

“Penanaman agama dan Alquran harus tetap hidup dalam keseharian termasuk dalam bidang akademik, hal ini merupakan penopang bekal hidup yang lurus bagi setiap siapa saja yang menjalankan sehingga akhlak mulia bisa terwujud untuk generasi lebih baik,”jelas Zainul.

Ia melanjutkan dan perlu diingat  kepemimpinan itu bukan hanya tanda tangan dan kedudukan semata, tetapi adanya hubungan silaturahmi dan saling merangkul satu sama lain. (hen/ynk)




  • Bagikan