Tubaba Camp, Upaya Tanamkan Jati Diri Nenemo

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Program pembangunan manusia menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) saat ini. Bahkan melalui program unggulannya, Pemkab Tubaba makin serius dalam mengembangkan diri sebagai Kabupaten Sentra Pembangunan Manusia.

Salah satunya melalui kegiatan Tubaba Camp yang untuk pertama kalinya digelar di Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah hari ini, Kamis (1/8).

Diketahui, Tubaba Camp adalah sebuah upaya dalam menumbuhkembangkan karakter siswa. Tuba Camp berlandasakan prinsip Nemen, Nedes, Nerimo – Sederhana, Setara, dan Lestari (Nenemo-SSL). Kegiatan yang dilaksanakan berupa Camp Training bagi siswa-siswi Tubaba melalui kemah dan berbagai aktivitas kreatif yang berbasis pada penumbuhkembangan karakter siswa. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana dalam mengembangkan aktivitas edukasi, pengembangan dimensi diri, dan pengembangan skill siswa.

Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, SE, MM saat menyampaikan, Pemkab Tubaba tidak hanya fokus pada pembangunan fisik. Tapi juga pembangunan manusia.

”Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menanamkan karakter dan jati diri yang berlandaskan prinsip Nenemo-SSL kepada para pelajar serta generasi muda di kabupaten ini,”ungkapnya saat membuka acara tersebut.

Menurutnya, karakter dan jati diri inilah yang akan menjadi sumber ketahanan mental, dan sekaligus juga menjadi energi untuk melakukan perubahan-perubahan menuju ke arah yang lebih baik.

Diketahui, kegiatan Tubaba Camp itu diikuti oleh 56 peserta yang merupakan siswa dari 28 Sekolah Dasar (SD) dari tiga kecamatan, yakni Tuba Tengah, Tuba Udik, dan Tumijajar. Berdasarkan jadwal, kegiatan Tubaba Camp ini akan berlangsung selama 4 hari. Selama kegiatan, seluruh peserta akan bermalam di tenda-tenda yang telah disiapkan. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan