Tubaba Kirim 36 Kafilah Terbaik di MTQ Tingkat Provinsi ke-48

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) resmi mengirim 36 kafilah terbaik untuk mengikuti Kompetisi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 48.

Kegiatan MTQ Provinsi dipusatkan di Masjid Islamic Center Kota Bandar Lampung, yang pembukaannya digelar Jumat (26/11) malam.


“Semoga kafilah-kafilah yang dikirim hari ini untuk mengikuti MTQ provinsi dapat berjuang secara maksimal, sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Tubaba,” kata Wakil Bupati Fauzi Hasan.

Abdul Roni Kasubag Bina Mental dan Spiritual, mewakili Kabag Kesra Tubaba menyatakan sebanyak 27 tim official yang mendampingi para peserta. “Untuk para kafilah yang dikirim adalah peserta-peserta terbaik yang didapat dari Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) bulan September lalu dan memenuhi persyaratan,” katanya.

Baca Juga:   Lembaga Pusat Kesenian Lampung Safari di Tubaba

M.Isa Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat, selaku Koordinator Tim MTQ Tubaba menjelaskan bahwa dalam perlombaan MTQ terdapat beberapa cabang. Yakni seni baca hafalan tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya ilmiah al-Qur’an, dan hafalan al-Hadits.

“Tentunya tujuan MTQ selain ajang perlombaan, juga untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, penyebarluasan al-Qur’an dan al-Hadits, serta menjadikan al-Qur’an dan al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama,” katanya. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan