Tubaba Kirim Enam Peserta STQ Tingkat Provinsi Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, mengirimkan enam peserta sebagai perwakilan dalam kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Provinsi Lampung. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Tubaba, Nurkholis Majid, Selasa (27/7) mengatakan, pengiriman peserta tersebut dilakukan pada Selasa (27/7).

“Peserta yang kita kirim kembali 6 orang, yakni 1.Niha Rizqia Nafilah, Cabang lomba Tahfidz Quran 5 juz dan Tilawatil Qur’an, 2. Muhammad Iqbal Al Ghifari, Cabang Hifzil 1 Juz dan Tilawatil Qur’an Putra, 3. Ahmad Rio Saputra, Cabang Hifzil Qur’an Putra 10 Juz, 4. Aulia Azzahra, Cabang Hifzil Qur’an Putri 10 Juz, 5. Habibur Rohman Cabang Hifzil tilawatil Qur’an Putra 30 Juz, dan 6. Eka Putri Indrayani, Cabang Hadits Putri Hafalan Seratus Hadits.”terangnya.


Lebih lanjut Nurkholis mengatakan, para peserta akan mengikuti kegiatan STQ Provinsi selama 2 hari di Kota Bandar Lampung, yakni Selasa (27/7) dan Rabu (28/7). Selain itu beberapa orang dari pihak Kesra dan Kemenag Tubaba sebagai pendamping.

Baca Juga:   100 Peserta dan 15 Regu Ikut STQ Ke-2 Tubaba

“Pelaksanaan STQ Provinsi Lampung ini dalam rangka persiapan menuju STQ Nasional yang akan dilaksanakan di Maluku pada tahun 2021, dan memang dalam pelaksanaannya secara tiba-tiba, karena kita juga baru mendapat kabar soal STQ Provinsi ini kemarin.”jelasnya.

Kendati demikian, para peserta yang kita kirim tentunya sudah dibekali berbagai persiapan, karena STQ ini adalah bagian dari program Pembinaan Mental Spiritual melalui fasilitasi festival keagamaan bagi umat Muslim yang bertujuan untuk meningkatkan gairah membaca, menghafalkan serta mentadabbur isi dan kandungan Alquran, serta menciptakan generasi Qur’ani yang handal dan berprestasi.

“Kita berharap, dari ke 6 peserta tersebut dapat memperoleh hasil yang terbaik dan bisa menjadi perwakilan Provinsi Lampung dalam STQ Nasional nantinya.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan