Tubaba Miliki Satu Merah, 2 Orange, dan 17 Kuning

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, memiliki satu kelurahan yang masuk zona merah, dua tiyuh masuk zona orange, 17 tiyuh lainnya masuk zona kuning, dan sisanya masih dalam zona hijau. Zona merah itu, terdapat di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten setempat.

Juru bicara Satgas Covid-19, Eri Budi Santoso MH mengatakan, data tersebut hingga Selasa 13 Juli 2021 Pukul 10.30 WIB. Melihat data tersebut, ia berharap masyarakat bahu-membahu memberi pengertian dan pemahamaan kepada warga lainnya yang belum mengetahui bahaya Covid-19 tersebut. Dengan cara itu, maka mata rantai penyebaran virus mematikan ini dapat diputus.

Saat ini, lanjutnya, tenaga kesehatan yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba telah bekerja sekuat tenaga, namun memang kondisinya saat ini sedang tidak baik. Hal itu lantaran banyaknya pasien yang membutuhkan perawatan medis di RSUD setempat.

Baca Juga:   Belajar Tatap Muka Jadi Kerinduan

“Diam di rumah merupakan langkah terbaik untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Bahaya virus ini dapat dengan cepat menular ke teman, keluarga, bahkan orang-orang yang kita cintai selama ini,” ungkap Eri. (fei/yud)




  • Bagikan