Tubaba Perpanjang Penutupan Destinasi Wisata

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali memperpanjang penutupan destinasi wisata. Penutupan dilakukan hingga 31 Juli 2021 yang akan datang dari sebelumnya hingga 22 Juli 2021 ini. Langkah tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Kepastian penutupan destinasi wisata ini disampaikan Sekda Tubaba Novriwan Jaya, S.P. melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tubaba, Mansyur Yusuf (22/7). Penutupan sejumlah destinasi wisata yang dikelola oleh Pemkab Tubaba tersebut merujuk pada Instruksi Bupati Tubaba Nomor 06 tanggal 21 Juni 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat tiyuh (Desa) serta kelurahan untuk pengendalian Covid-19.

Selain itu juga Surat Sekretaris Daerah nomor 005/110a/II.18/TUBABA/2021 tanggal 05 Juli tentang pemberitahuan dan himbauan, serta mencermati kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tubaba.

Diungkapkan Mansyur bahwa sebelumnya penutupan destinasi wisata dilakukan sejak tanggal 8-22 Juli 2021. “Namun karena kondisinya tidak memungkinkan, hari ini kita lakukan kembali memperpanjang dengan menerbitkan surat Sekretariat Daerah nomor 005/117/II.18/TUBABA/2021 tentang pemberitahuan dan himbauan.”papar Mansyur.

Kondisi ini menurut Mansyur memang dirasa tidak nyaman bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Tubaba. Namun langkah itu harus diambil lantaran keselamatan dan keamanan masyarakat merupakan hal yang paling utama. Mansyur meminta agar masyarakat memahami dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan sehingga pandemi covid-19 segera berlalu. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan