Tubaba Rancang Peta Wisata Model Scan Barcode

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Upaya meningkatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) merancang pembuatan Peta Wisata berbarcode. Hal tersebut diungkapkan Kepala Disporapar Tubaba, Mansyur.

Dikatakannya, rencana pembuatan peta wisata mulai dilakukan dan akan ditempatkan di titik-titik keramaian, seperti di pintu Masuk ke Tubaba, Rest Area Tol 215 KM, dan lain-lain.

“Dengan peta wisata yang berbarcode itu, maka bagi masyarakat yang tertarik dan ingin berkunjung nantinya dapat langsung scan barcode tersebut, dan akan langsung keluar profil serta alamat map destinasi wisata.”terangnya.

Selain itu, lanjut dia, kita juga akan membuat semacam video tentang Wisata Tubaba, untuk pemasaran secara digital melalui media sosial, serta pembuatan pamflet-pamflet untuk disebar di khalayak ramai.

“Peran daripada jurnalis, tentunya juga akan kita libatkan sebagai sarana penyampaian informasi kepada masyarakat tentang Wisata Tubaba yang sudah mulai dikenal masyarakat luas.”ungkapnya.

Oleh karenanya, Disporapar Tubaba juga telah melakukan koordinasi dengan Stakeholder terkait lainnya, tentang bagaimana Pengelolaan Destinasi-destinasi yang ada kedepannya, agar dapat terfokus pada satu Pengelolaan tetapi dengan tetap menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Untuk itu, memang diperlukan koordinasi agar dapat diketahui secara Pasti apakah Disporapar yang memiliki kewenangan sepenuhnya terhadap Destinasi Wisata atau bagaimana, sehingga diharapkan Pengelolaan Wisata termasuk Manajemen di dalamnya dapat tertata dan menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mampu mendukung pembangunan di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.”imbuhnya. (fei/rnn/wdi).




  • Bagikan