Tubaba Rekrut Tenaga Korcam, Sayang Gaji Belum Jelas

  • Bagikan
ilustrasi/net

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dinas Sosial Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tahun ini bakal merekrut setidaknya seratusan tenaga koordinator kecamatan (korcam) dan pendamping tiyuh.

Rencana rekrutmen itu tertuang dalam surat edaran Sekertaris Daerah (Sekda) Tubaba, Herwan Sahri, Nomor 460/154/II.06/TBB/2018. Surat tersebut ditujukan ke camat, lurah dan kepala Tiyuh untuk dapat diteruskan kepada masyarakat. Rekrutmen tersebut berlangsung sejak 31 Desember 2018 lalu hingga akhir Januari 2019.

Tenaga hasil rekrutmen bakal menjalankan program maju dan sejahtera (Mantra) yang akan digulirkan Dinas Sosial setempat.

Menariknya, hingga kemarin perekrutan tersebut belum memiliki peraturan bupati (perbup) yang mengatur tentang sistem penggajian. Selain itu juga belum ada petunjuk pelaksana (juklak) petunjuk teknis (juknis) terkait tata cara penerimaan para tenaga tersebut.

Baca Juga:   Lima Hari, Tambah 69 Kasus di Balikbukit

Dihubungi melalui ponselnya, Sofyan Nur, Kabag Hukum Setdakab Tubaba terkait draft peraturan bupati tentang aturan perekrutan kordinator kecamatan dan pendamping kelurahan/tiyuh bidang sosial tersebut hingga saat ini pihaknya belum menerimanya.

“Belum ada sodoran terkait draft perbup perekrutan tenaga Mantra ke saya pribadi, mungkin kalau tidak pakai perbup bisa saja perekrutan tersebut pakai keputusan kepala dinas terkait,” singkatnya. (fei/wdi)

 




  • Bagikan