Tubaba Siap Promosikan Produk Kerajinan di Inacraft 2021, Emmalia : Rencananya Digelar Oktober

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Event pameran kerajinan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang pada tahun 2020 ditunda pelaksanaanya akibat pandemi Covid-19, bakal digelar tahun ini. Menyambut event besar itu, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyatakan siap tampil mempromosikan hasil kerajinan khas daerah setempat.

“Informasi yang kami terima, Inacraft rencananya akan berlangsung di  Jakarta Convention Center (JCC), Senayan-Jakarta pada tanggal 6-10 Oktober 2021 mendatang,”ungkap Emmalia, S.Sos, MM, Kabid Industri Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tubaba, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (24/3).

Event tahunan  berskala internasional tersebut, lanjutnya, diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI).”Yang jelas, kita siap mengikuti kegiatan itu apapun teknisnya nanti. Kita akan mempromosikan produk unggulan kerajinan tangan khas Tubaba berupa anyaman, baik anyaman bambu, tikew (tikar), bordir, dan lain-lain,”ujarnya.

Menurutnya, hasil kerajinan tersebut sudah dikembangkan oleh masyarakat di Kabupaten Tubaba melalui kelompok IKM (Industri Kecil Menengah) yang dibuat dan diolah menjadi berbagai bentuk, seperti Tas, Wadah Tisu, dan sebagainya. Menurutnya, dalam persiapan event itu juga Diskoperindag telah memberikan pendampingan kepada IKM-IKM yang ada dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita berharap, agar event itu nantinya dapat terselenggara, dan kita bisa meraih hasil terbaik dari keikutsertaan pada ajang ini, sekaligus memperkenalkan hasil-hasil kerajinan khas dari Tubaba hingga masuk dalam pasaran Internasional,”tandasnya. (fei/rnn/wdi)





  • Bagikan