Tuding Ada Bantuan Atlet Luar Daerah, Frans Menerka Bengkulu Berpotensi Juara Umum Porwil X

  • Bagikan
Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 147 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) berangkat ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se- Sumatera di Bengkulu 3 November mendatang.

Lampung mewaspadai tuan rumah yakni Bengkulu. Frans Nurseto, Wakil Ketua Umum II KONI Lampung Bidang Pembinaan Prestasi dan Sport Science menilai, tuan rumah berpotensi menjadi juara umum.

Frans tak segan menuding tuan rumah memakai atlet luar daerah. “Ya pasti tuan rumah ya (potensi juara). Karena saya lihat banyak atlet Jawa Barat di Bengkulu,” jelasnya.

Saat ditanya apakah Lampung juga menggunakan atlet luar daerah, Frans menegaskan apabila Lampung tidak menggunakan atlet luar.

“Kita tidak ada pakai atlet luar, kita sendiri mampu kok. Untuk apa atlet luar kalau tidak menjamin hasilnya bagus. Ini kan porwil langkah awal menuju PON. Kita lebih baik bina atlet sendiri,” ungkapnya.

Baca Juga:   RSUDAU Lambar Krisis Oksigen, Pasien Waiting List Isolasi di Puskesmas

Hal lain, tak ada cabang olahraga (cabor) andalan Lampung di PON yang dipertandingkan di Porwil.

“Cabor yang dipertandingkan bukan unggulan kita. Kalau unggulan kita di PON itu kan angkat besi, senam, karate, wushu, dan menembak. Jadi kita tampil dengan kekuatan yang sekarang ini,” tandasnya. (nca/sur)




  • Bagikan