Tugas Orangtua Jaman Now, Tanamkan Rasa Bangga jadi Muslim Kepada Anak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Forum Anti Pemurtadan Provinsi Lampung bekerjasama dengan Komisi Nasional Anti Pemurtadan menggelar Safari Dakwah di Lampung. Safari dakwah Senin (15/11) diawali kegiatan di Masjid As Salam, Jl. Pulau Damar Way Dadi, Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Sedangkan Selasa (16/11), Masjid Falahuddin, di Jl. Tamin Kota Bandar Lampung dipilih menjadi lokasi Safari Dakwah hari kedua. Dalam kegiatan kali ini menghadirkan Ustadz Bernard Abdul Jabbar dari Jakarta sebagai narasumber.


Dijelaskan Muhammad Khadafi salah satu pengurus DKM Masjid Falahuddin, adanya safari dakwah ini membuat orangtua jadi lebih paham dan wajib waspada akan bahaya pemurtadan yang mengincar termasuk kaum muda.

“Alhamdulillah, kami di masjid Falahuddin, memiliki TPQ & Rumah Tahfidz Falahuddin sebagai kontribusi kami guna ikut aktif menjaga akidah umat bagi masyarakat sekitar masjid terutama generasi anak-anak,” jelas Ustadz Nazir, kepala sekolah TPQ.

Baca Juga:   Muktamar NU 17 Desember Digugat, Ini Respon Tergugat

Ustadz Royan, panitia penyelenggara safari dakwah menyatakan, PR terbesar umat Islam saat ini adalah bagaimana orangtua menanamkan rasa bangga menjadi seorang muslim kepada anak. Dirinya juga mendorong, masjid di provinsi Lampung bisa meniru progam menjaga akidah umat dari Masjid Falahuddin.

“Yaitu mendirikan fasilitas pendidikan berbasis Al Qur’an di lingkungan masjidnya, sehingga masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat melaksanakan shalat saja, melainkan juga ikut aktif berkontribusi menjaga akidah umat bagi lingkungan sekitarnya, harap ustadz Royan yang juga dikenal sebagai aktivis Islam penjaga akidah umat di provinsi Lampung,” katanya.

Dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id, Ustadz Bernard menjelaskan, pada awal tahun 1970, persentase umat Islam Indonesia 95% dari total populasi keseluruhan rakyat Indonesia. Lalu 20 tahun kemudian berkurang menjadi 85%. “Kemana sisanya?” kata Ustaz Bernard.

Baca Juga:   Transfer Dana Desa ke Lampung 2022 Turun Rp114,33 Miliar, Berikut Ini Rincian per Daerah

Menurutnya, hampir dua ribu orang keluar dari agama Islam setiap tahunnya. Sumatera Barat menyumbang jumlah terbanyak, dikuti oleh Jawa Barat diurutan kedua. “Sedangkan untuk provinsi Lampung, belum diketahui masuk urutan keberapa,” tuturnya. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan