Tujuh Makanan untuk Hidup Sehat oleh dr. Zaidul Akbar

  • Bagikan
dr. Zaidul Akbar. Foto Berbagai Sumber

RADARLAMPUNG.CO.ID – Saat ini makan-makanan sehat banyak sekali dicari oleh orang-orang. Apalagi saat ini masa pandemi Covid-19 pun belum berakhir. Nah di masa-masa pandemi Covid-19 inilah banyak orang-orang yang mencari bahan-bahan makanan mengandung bagi kesehatan tubuh.

Makanan mengandung kesehatan bagi tubuh itu juga pun sangat penting. Jadi semakin sehat makanan yang kita konsumsi dan cerna, semakin bagus juga untuk tubuh kita, pun aktifitas yang akan kita jalankan nanti.



Dari itu, ada saran-saran makanan sehat yang pantas dikomsumsi bagi kita dari dr. Zaidul Akbar nih. Melalui channel Youtubenya, dr. Zaidul Akbardr memberikan saran ada tujuh makanan sehat yang perlu dikonsumsi bagi tubuh kita untuk dikonsumsi setiap hari.

Baca Juga:   Ingin Memperlancar Rezeki, Bacakan Surat Ini Kata Ustadz Adi Hidayat Ketika Mengerjakan Sholat Dhuha

1. Madu

Madu merupakan suplemen yang harus anda list dalam daftar makanan dikonsumsi setiap hari. Karena banyak sekali kandungan-kandungan yang bermanfaat didalam madu. Seperti bisa menjadi makanan yang ampuh menyehatkan dan menyegarkan bagi tubuh kita.

Nah, menurut dr. Zaidul Akbar ada beberapa tips juga untuk mencari madu yang sangat baik kandungannya. Seperti madu yang jelas sanadnya atau keasliannya, madu yang jelas proteinnya dan madu yang jelas tingkat kematangannya.

Baca Juga:   Ingin Memperlancar Rezeki, Bacakan Surat Ini Kata Ustadz Adi Hidayat Ketika Mengerjakan Sholat Dhuha

2. Kurma

Dalam penjelasan dr. Zaidul Akbar daripada setiap hari anda mengkonsumsi gorengan, cobalah kebiasaan itu diganti dengan memakan kurma. Karena kurma juga selain menjadi makanan wajib ketika bulan Ramadhan, pun bisa dijadikan camilan-camilan yang baik dikonsumsi setiap hari

3. Rempah

Di Indonesia tentunya tidak akan sulit mencari rempah-rempah untuk dijadikan konsumsi makanan sehat bagi tubuh kita. Menurut dr. Zaidul Akbar contoh rempah-rempah yang banyak dikonsumsi itu seperti kayu manis, cengkeh dan pala.

Baca Juga:   Ingin Memperlancar Rezeki, Bacakan Surat Ini Kata Ustadz Adi Hidayat Ketika Mengerjakan Sholat Dhuha

Rempah-rempah pun bisa dikonsumsi dan dicampurkan dengan ketika anda hendak minum teh. Dalam penjelasannya, dr. Zaidul Akbar menjelaskan apabila teh sachet itu pun tidak baik dikonsumsi. Tetapi juga kalau anda ingin minum teh sachetan coba dimasukan juga rempah. Nah untuk pemanisnya sendiri jangan pakai gula tetapi madu. Kalau tidak ada madu, pakai saja gula aren, gula singkong, ada juga gula kelapa dan lebih baik jangan pakai gula sekalian tehnya tawar. Karena kan kita tidak butuh gulanya, tapi kita butuh karbohidratnya.






  • Bagikan