Tips  

Tujuh Makanan untuk Hidup Sehat oleh dr. Zaidul Akbar


dr. Zaidul Akbar. Foto Berbagai Sumber

4. Rimpang

Apa itu rimpang? Pasti bagi kalangan muda mungkin sangat asing mendengar kata rimpang. Nah menurut dr. Zaidul Akbar, contoh rimpang itu adalah tanaman yang batangnya ada didalam tanah. Seperti jahe, kunyit, lengkuas dan temulawak.

5. Prebiotik

Yang dimaksud dengan prebiotik ini adalah seperti sayur maupun buah-buahan. Ya, karena prebiotik ini pun banyak juga ditemukan berbagai jenis-jenisnya. Seperti bombai, bawang putih, daun bawang, asparagus, pisang pun juga rumput laut.





6. Probiotik

Makanan probiotik menurut dr. Zaidul Akbar itu bisa dijelaskan seperti makanan yang di fermentasi begitu matang. Ambil lah contoh seperti tempe. Karena tempe pun banyak sekali manfaatnya.

Baca Juga:   Kenali Cara Mengetahui Undertone Kulit, Supaya Gampang Cari Shade Makeup

7. Manggis dan Asam Amino

Dalam penjelasan dr. Zaidul Akbar, apabila diliha manggis itu pun ada bijinya. Pada umumnya bijinya itu kandungannya gizi sangat tinggi. Ya kalau makan manggis, makan dengan bijinya bahkan anda ingin memblender manggis ini bisa di blender sekalian dengan bijinya. Insya Allah bijinya ini pun tidak pahit. Karena bijinya menjadi penghangat tubuh kita. Manggis ini isinya tadi kulit luarnya pun bermanfaat sampai ke dalamnya itu pun makin banyak manfaatnya dan berharga.

Selain manggis, di Indonesia juga ada kandungan asam amino yang terbaik yang Allah SWT ciptakan di negeri ini. Yang dia mengandung semua jenis komponen asam amino manusia yang Allah SWT lindungi dengan serat, Allah SWT lindungi dengan cangkang, Allah SWT lindungi dengan kulitnya yakni namanya apa itu, ya air kelapa.

Baca Juga:   Kenali Cara Mengetahui Undertone Kulit, Supaya Gampang Cari Shade Makeup

Nah, itulah tadi makanan-makanan yang wajib dikonsumsi sehari-hari menurut dr. Zaidul Akbar.

(ang)