Tujuh Pejabat Eselon II Pemkab Pesbar Mengundurkan Diri

  • Bagikan
ilustrasi sumber cio.economictimes.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tujuh pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dikabarkan non job dari jabatannya. Mereka antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surizal Zikri; Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nawardi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Fayumi Lutfi dan Staf Ahli Bupati Azhari.

Sekretaris Kabupaten Pesbar N. Lingga Kusuma membenarkan ada pejabat eselon II yang tidak lagi menjabat sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD).


Namun ia menegaskan, ketujuh pejabat itu mengundurkan diri. Bukan di-nonjob-kan dari jabatan kepala OPD dan staf ahli.

N. Lingga Kusuma mengungkapkan, tujuh pejabat itu mengundurkan diri karena berbagai pertimbangan dan alasan. Kemungkinan karena sudah tidak sanggup lagi untuk menjabat sebagai kepala OPD dan staf ahli bupati. Pengajuan pengunduran diri tidak bersamaan.

Baca Juga:   Jelang Nataru, Pos Penyekatan Kembali Diaktifkan

“Saat ini ada tujuh pejabat eselon II yang mengundurkan diri dari jabatannya. Secara rinci saya lupa. Saya sedang tidak di kantor. Masih dinas luar,” kata N. Lingga Kusuma, Rabu (17/11).

Dilanjutkan, setelah mengajukan surat pengunduran diri, diterbitkan surat keputusan (SK) pemberhentian dari jabatannya.

“Setelah keluar SK pemberhentian dari jabatan sebelumnya, maka Pemkab Pesbar menentukan pejabat eselon II lainnya sebagai pelaksana tugas (Plt.). Baik kepala OPD dan staf ahli bupati,” jelasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan