Tujuh Pekon Pringsewu jadi Kampung Ramah Anak Usia Dini, Bupati : Harus Ada di 128 Pekon

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pekon Banyumas Pringsewu ditetapkan sebagai salah satu Kampung Ramah Anak Usia Dini (Karani). Hingga saat ini sudah ada 7 pekon dietapkan sebagai Karani di Pringsewu.

Terkait penetapan ini Bupati H. Sujadi angkat bicara. Sujadi meminta jajaran terkait agar organisasi di Kabupaten Pringsewu yang jelas-jelas melaksanakan program, dan programnya juga berjalan, terutama dalam upaya membina dan mencerdaskan bangsa, agar mendapat apresiasi dan perhatian budgeting.


“Selain itu, kalau sekarang baru ada 7 pekon yang menjadi Karani, saya harapkan nantinya Karani ini ada di 128 pekon se-Kabupaten Pringsewu,” katanya .

Selain itu pngelola Karani untuk meningkatkan kapasitas diri serta senantiasa berkoordinasi dengan pemerintahan pekon dan tokoh masyarakat. “Dengan koordinasi yang kuat antara pengelola Karani dengan Bunda PAUD dan pemerintahan pekon, maka setiap kegiatan akan terlaksana dengan baik,”ajaknya.

Baca Juga:   Jabatan Kabagren Polres Pringsewu dan Kapolsek Pringsewu Kota Diserahterimakan

Untuk di ketahui peluncuran Karani digelar di Taman Wisata Tirta Asri, Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Sabtu (23/10). Hadir Ketua Himpaudi Provinsi Lampung Dr.Ir.Hj.Citra Persada, M.Sc., Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi, Sekdakab Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Purhadi, M.Kes., Ketua Himpaudi Pringsewu Hj.Umi Laila, M.Pd.I., kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Pringsewu, Camat serta Kepala Pekon.(sag/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan