Tulangbawang Mulai Vaksinasi Guru dan Lansia

  • Bagikan
Dinas Kesehatan melakukan monitor pelaksanaan vaksin guru dan lansia. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan Tulangbawang melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi terhadap para guru dan lansia. Kegiatan vaksinasi dilakukan serentak di seluruh Puskesmas yang ada di Tulangbawang, Kamis (10/6).

Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang Fatoni menjelaskan, vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Kabupaten Tulangbawang sebelum menggelar pembelajaran tatap muka.

Selain itu, vaksinasi juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tulangbawang yang saat ini kembali ke zona kuning.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen ibu bupati Winarti dalam dunia pendidikan, sebelum pembelajaran tatap muka seluruh tenaga pendidik harus sudah di vaksin,” ungkap Fatoni.

Diketahui, vaksinasi merupakan salah satu syarat bagi para guru untuk bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka di Tulangbawang.

Baca Juga:   Polres Tanggamus Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Selain para guru, dihari yang sama juga dilakukan vaksinasi terhadap para lansia di Tulangbawang. Vaksinasi sendiri akan terus dilakukan secara bertahap.

Meski begitu, Fatoni berharap masyarakat dapat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. (nal/sur)



  • Bagikan