Tumbuhkan Mahasiswa Juara, Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Gelar Sosialisasi Kegiatan Prestasi

  • Bagikan
Foto IIB Darmajaya for radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Studi (Prodi) Akuntansi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengajak mahasiswa untuk mengikuti ajang kompetisi tingkat daerah, nasional dan internasional yang diselenggarakan pemerintah ataupun swasta.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi Akuntansi Anik Irawati, S.E., M.Sc., dalam Sosialisasi Kegiatan Prestasi Mahasiswa Tingkat Kemendikbud Dikti dan Program Prestasi Kewirausahaan melalui virtual zoom meeting, Sabtu (6/2).


Menurutnya, banyak prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa/i Prodi Akuntansi di tingkat nasional. “Ada alumni dulu menjadi juara menulis di UGM, juara lomba Program Kewirausahaan Mahasiswa (PKM), juara lomba pasar modal dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.

Kaprodi berharap dengan adanya sosialisasi dari Biro Kemahasiswaan dan UPT Inkubitek, Career Center dan Alumni menambah keinginan untuk mengikuti setiap kompetisi maupun program yang bermanfaat bagi akademik maupun nonakademik mahasiswa.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

“Karena pengalaman tersebut nantinya membuat Anda akan lebih open minded terhadap segala situasi yang dihadapi dalam masyarakat,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa Prodi Akuntansi, Thomas Wilson menceritakan pengalamannya saat mengikuti berbagai perlombaan dan meraih juara. “Awalnya sempat mengikuti lomba kompetisi bisnis se Indonesia namun belum menang. Tetapi ketika ikut kembali dengan membentuk kelompok agak pesimis,” ungkapnya.

Tak disangka, lanjut dia, dengan sifat introvert yang dimiliki akhirnya hilang karena dorongan untuk menjadi pemenang. “Saya orangnya introvert, tetapi setelah ikut kompetisi ini (Business Plan Competition) saya dihadapkan pada sebuah kelompok dan team work yang kerjanya dengan job masing-masing. Sehingga kepercayaan diri tumbuh,” terangnya.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Thomas juga mendapat banyak keuntungan dari memenangi kompetisi bisnis dengan rekan-rekannya di Universitas Negeri Medan. “Saya banyak mendapatkan teman dan link yang membuat menjadi berkembang,” kata mahasiswa semester III ini.

Sebelumnya, sosialisasi terkait kegiatan perlombaan kompetisi mahasiswa di tingkat Kemendikbud dan Dikti disampaikan Kepala Biro Kemahasiswaan Dedi Putra, S.E., M.S.Ak.. Kemudian dilanjutkan dengan kompetisi bisnis dan magang disampaikan Kepala UPT Inkubitek, Career Center, dan Alumni Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M. (rls/rma/sur)




  • Bagikan