Tunas Honda Lampung Gelar Webinar #Cari_aman


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tunas Honda Lampung menggelar webinar bertajuk #Cari_aman dulu baru cari pahala, Kamis (21/4). Kegiatan melalui zoom meeting ini bertujuan memberikan edukasi pada siswa SMK Ma’arif Purbolinggo, Lampung Timur terkait pentingnya keselamatan berkendara.

Tri Munardi selaku instruktur safety riding dalam webinar menjelaskan materi tentang dasar berkendara untuk keselamatan berkendara di jalan raya.





Webinar juga dikemas sangat menarik. Bukan hanya berisi materi, namun terdapat kuis berhadiah. Pertanyaan seputar dasar-dasar keselamatan berkendara.

Di mana, siswa peserta webinar diberikan soal pilihan ganda. Harus dijawab dengan cepat dan tepat. Karena salah satu kriteria penilaiaannya adalah kecepatan menjawab soal.

Budianto selaku bidang kesiswaan mewakili Kepala SMK Ma’arif Purbolinggo menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan webinar. Menurut dia, keselamatan berkendara merupakan hal penting yang harus diketahui oleh siswa.

Terlebih, sebagian besar siswa mengendarai sepeda motor ketika bersekolah. Budianto juga berharap webinar ini menjadi bekal siswa dalam menjaga keselamatannya di jalan sehingga menekan angka kecelakaan.

Di akhir acara dan momen bulan suci Ramadhan serta Hari Kartini, tim safety riding Tunas Honda Lampung tetap mengingatkan untuk selalu tertib berlalu lintas serta wajib #cari_aman dulu sebelum cari pahala.

Sementara Manager Promosi Tunas Honda Lampung Rusli Mantaring mengungkapkan, edukasi safety riding terhadap pelajar terus menjadi perhatian Honda dalam mengkampanyekan #cari_aman ke seluruh penjuru Lampung.

Sebab korban kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi dan terbanyak adalah dari kelompok anak muda. “Melalui aktivitas edukasi safety riding yang konsisten dilakukan, kami berharap cita-cita menciptakan  Zero Accident di Lampung akan dapat terwujud,” kata Rusli. (rls/ais)