Tunas Honda Lampung Kembali Gelar Safety Riding


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tunas Honda Lampung selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung mengadakan safety riding mother day dengan tema Jauh Dekat Tetap #Cari_Aman. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 25 orang. Saat kegiatan berlangsung, peserta mendapatkan edukasi mengenai safety riding dari Instruktur Safety Riding Tunas Honda Lampung Tri Munardi.

Instruktur Safety Riding Tunas Honda Lampung Tri Munardi mengatakan, safety riding mother day adalah kegiatan yang diselenggarakan Tunas Honda Lampung dalam rangka hari ibu sekaligus sebagai apresiasi Honda terhadap para perempuan hebat Indonesia.





Dalam edukasinya, Tri mengatakan, safety riding penting karena dapat membantu terhindar dari kecelakaan. Secara data dan fakta bahwa 75 persen kecelakaan yang terjadi adalah sepeda motor, dan mirisnya 58 persen korban kecelakaan terjadi pada usia muda.

Baca Juga:   Sosialisasikan Pemanfaatan Gas Bumi, Foodtruck Gas Bumi Meriahkan City Gas Tour Subholding Gas Pertamina

Dijelaskannya, safety riding yang dimaksud diantaranya mengutamakan keselamatan berkendara dan ikuti rambu-rambu lalu lintas. Sebab rambu-rambu lalu lintas bukan sebagai pajangan.

“Jangan melawan arus, gunakan helm dan jaket untuk melindungi tubuh, serta taruh barang-barang yang dibawa dibagasi atau didalam tas ransel untuk menghindari dijambret saat di jalan,” kata Tri Munardi.

Selain itu, lanjutnya, pengendara harus bisa menciptakan suasana berkendara senyaman mungkin, seperti tidak menggunakan pakaian, hijab, dan aksesoris yang ribet, tidak menggunakan rok baik saat berkendara ataupun berboncengan, dan hindari menggunakan helm saat rambut basah.

“Sebenarnya masih ada banyak lagi safety riding lainnya. Honda tidak hentinya untuk mengajak masyarakat untuk tetap utamakan safety riding dan menjadi generasi #Cari_Aman, karena Honda merupakan pelopor safety riding,” ungkapnya. (rur/rls/yud)

Baca Juga:   Perluas Jaringan Global, BNI ekspansi ke Negeri Kincir Angin