Tunas Honda Tak Henti Kampanyekan Aman Berkendara

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tunas Honda Lampung selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Lampung mengadakan pelatihan safety riding secara online untuk siswa-siswi SMA Negeri 8 BandarLampung dan komunitas IKASMACI (Ikatan Alumni SMA Cimeng).

Hal itu sebagai kepedulian Honda terhadap keselamatan berkendara guna menghindari terjadinya kecelakaan sepeda motor yang bisa berdampak buruk bagi pengendara dan pengguna jalan lainnya.


Safety Riding Instruktur Tunas Honda Lampung Tri Munardi mengatakan, kegiatan webinar tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyebarkan kampanye #Cari_Aman saat berkendara sepeda motor serta memberikan pemahaman mengenai pentingnya teknik berkendara sepeda motor yang benar.

Ia menjelaskan, beberapa aspek yang wajib dipahami di dalam diri pengendara terkait Awarenes Berkendara, Basic Skill Berkendara dan kampanye #Cari_Aman yang dapat mempengaruhi cara berkendara. Untuk melengkapi webinar ini juga, tim instruktur safety riding Tunas Honda tersebut memberikan tips-tips berkendara yang dapat berguna untuk seluruh peserta dalam melakukan analisa setiap potensi bahaya di jalan raya.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk, Bisnis BRI Didorong Dari Mikro, Oleh Mikro, Dan Untuk Mikro

“Dengan kemampuan melakukan analisa potensi bahaya di jalan raya diharapkan setiap peserta mampu melakukan hal-hal yang bisa menghindari dirinya dan orang lain dari kondisi membahayakan,” ungkapnya, Kamis (26/8).

Ia mengungkapkan, potensi bahaya di jalan bisa datang kapan saja dan di mana saja, dan dalam bentuk apapun. Potensi bahaya tersebut bisa saja berasal dari kondisi jalan raya, kondisi cuaca, hewan, dan bahkan manusia.

“Edukasi safety riding secara online ini menyajikan berbagai video yang bermanfaat untuk peserta. Kami harap dengan adanya edukasi seperti ini, seluruh peserta webinar tetap selalu menjaga keselamatan berkendara dan selalu menyebarkan informasi mengenai keselamatan berkendara untuk seluruh pengguna jalan,” pungkasnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan