Tunggu Jadwal Ketum, FPT Calon Ketua Demokrat Ditunda


RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Fit and Propertes (FPT) calon Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Molor. Hal ini dijelaskan, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Daerah (BPOKKDa) DPD Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto, Selasa (29/3).

Sejatinya, FPT digelar pukul 14.00 WIB. Namun, lantaran ada perubahan jadwal menyesuaikan jadwal Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.





“Awalnya memang pukul 14.00 WIB, kemudian dimajukan ke pukul 11.00 WIB. Kemudian dijadwalkan lagi pukul 16.00 WIB,” ucapnya di lingkungan Balai Krakatau.

Dijelaskan, saat ini juga dibarengi dengan pelaksanaan muscab di berbagai daerah. Pun para petugas DPP juga masih dalam urusan di masing-masing muscab tersebut. “Karena berbarengan dengan Muscab di daerah lain juga. Pukul 16.00 itu juga belum pasti,” katanya.

Sementara, salahsatu Calon Ketua DPC Partai Demokrat Pesawaran, Aries Sandi Dharma Putra mengatakan, penundaan tersebut, lantaran menunggu penyesuaian jadwal DPP. Dimana sebelumnya, FPT dijadwalkan pekan pertama Ramadan.

“Malahan sebelumnya dijadwalkan ba’da sahur digelar FPT nya. Karena jam 16.00 WIB juga belum pasti,” katanya.

Ke 20 calon Ketua DPC Partai Demokrat di Lampung hasil verifikasi pada Musyawarah Cabang (Muscab) beberapa waktu lalu akan menjalani fit and proper test (FPT), Selasa (29/2).

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto mengatakan, nantinya ke 20 calon Ketua DPC itu akan diuji langsung dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), bersama Sekjen Teuku Rafli Harsya, Kepala BPOKK Pusat Herman Khaeron, Ketua DPD Lampung Edy Irawan Arief, dan Sekretaris DPD Agus Revolusi.

“Nanti dilakukan secara hybrid. Langung ditempat secara serentak, nanti ke 20 calon akan diuji secara bergantian, tapi tetap open mic, lewat daring bersama Tim V itu. Ketum, Sekjen, Ketua BPOKK Pusat, melalui virtual, sementara secara langsung ada ketua dan sekretaris DPD,” ujarnya, saat dihubungi, Senin (28/3).

Anggota DPRD Provinsi Lampung itu melanjutkan, nantinya yang dilakukan dalam FPT adalah pemaparan visi-misi dari masing-masing calon ketua, bagaimana bisa berkomitmen demi kemajuan Partai Demokrat di Lampung.

“Tidak hanya itu, ini kan uji kepatutan dan kelayakan. Sudah barang tentu dilihat bagaiman komitmen calon ketua itu. Di visi-misi juga tentunya tertera targetan-targetan yang akan diperjuangkan saat dia memimpin,” ujarnya.

Dia mengatakan, FPT merupakan kewenangan Tim V dan DPP. Di mana, hasil dari FPT ini akan diumumkan jadwalnya bergantung dengan DPP. “Kalau tu bergantung dengan DPP. Nanti DPP akan mengumumkan hasilnya,” kata dia. (abd/yud)