Tunggu Refocusing, Disdik Tanggamus Belum Pastikan Pembangunan Fisik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus belum memastikan pembangunan sarana prasarana fisik. Sebab ada kabar bahwa anggaran yang dikelola organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut, baik dari APBN maupun APBD bakal di-refocusing menyusul program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kepala Disdik Tanggamus Yadi Mulyadi mengatakan, sejumlah kegiatan fisik sudah disusun untuk anggaran tahun 2021.


“Iya, sudah disusun. Sekarang bukan masalah final atau belum. Namun dikhawatirkan ada refocusing lagi seperti tahun kemarin. Jadi kami sementara ini masih melihat perkembangan selanjutnya seperti apa. Mudah-mudahan tidak ada refocusing untuk fisik,” kata Yadi Mulyadi.

Dilanjutkan, kalaupun ada refocusing anggaran dari APBN melalui dana alokasi khusus (DAK), maka pemerintah pusat bakal mengeluarkan surat keputusan bersama (SKB).

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2022

“Surat dari kementerian tersebut menjadi dasar, mana yang direfocusing. Apakah dari DAK atau DAU. Yentunya melihat kondisi APBD Tanggamus,” sebut dia.

Ditambahkan Kabid Sarpras Disdik Tanggamus Mulyadi, ada sejumlah pekerjaan fisik yang direncanakan tahun 2021.

“Semua itu masih belum final. Sebab kita tidak tahu, mana yang akan di-refocusing. Apakah dari DAK atau APBD murni,” kata Mulyadi. (ral/ehl/ais)




  • Bagikan