Tuntut Pengusutan Korban Tewas Demo, Mahasiswa Gelar Aksi di Polda Lampung


Puluhan  massa aksi yang terdiri dari mahasiswa Universitas Lampung dan Politeknik Negeri lampung melakukan aksi solidaritas di halaman Polda Lampung, Rabu (2/10). Aksi damai tersebut terkait solidaritas terhadap mahasiwa yang meninggal saat aksi penolakan RUU KPK beberapa waktu lalu. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Puluhan mahasiswa mendatangi Polda Lampung, Rabu (2/10). Kedatangan para mahasiswa tersebut menuntut pengusutan tewasnya para korban demonstrasi penolakan UU KPK dan RKUHP. Tercatat tiga orang meninggal dunia saat berdemonstrasi. Ketiganya yakni  Bagus Putra Mahendra Siswa SMK 2 Tanjung Priok, Randy dan Yusuf Kardawi yang merupakan Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, mahasiswa Universitas Lampung dan Politeknik Negeri Lampung masuk ke dalam Makopolda Lampung membawa spanduk, bendera, bunga. 





Selain meminta polisi mengusut, para mahasiswa juga melakukan sholat ashar dan sholat gaib berjamaah mendoakan para korban yang telah meninggal dunia.

Para mahasiswa tersebut diterima oleh Kabidhumas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad dan para pejabat utama Polda Lampung lainnya. Aksi mahasiswa sendiri berjalan lancar dan tertib.(mel/wdi)