Turun Lapangan, Rahmad Darmawan Siap Ikut Membangun SSB di Lampung

  • Bagikan
Pertemuan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan terkait pembahasan pendirian SSB/Lampung Football Academy di Rumah Makan Kayu, Rabu (4/11). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi komitmen mengembangkan sepak bola dan mencetak atlet-atlet berprestasi melalui gagasan pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB).

Hal tersebut disampaikan Arinal saat beraudiensi dengan mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan terkait pembahasan pendirian SSB (Lampung Football Academy) di Rumah Makan Kayu, Rabu (4/11).

Atas komitmen tersebut, Rahmad Darmawan siap turun ke lapangan ikut mendukung dan membangun SSB di Lampung.

“Saya sangat gembira. Jujur, di luar ekspetasi saya. Karena pertemuan pertama kali dengan Bapak Gubernur Arinal mengenai bagaimana membangun sepak bola melalui SSB dengan ditunjang suatu infrastruktur yang modern dan sangat memadai. Beliau merespon sangat positif,” kata Rahmad Darmawan.

RD–sapaan akrab Rahmad Darmawan, mengaku komitmen Gubernur Arinal untuk memajukan sepak bola di Lampung merupakan kejutan bagi dirinya.

“Apalagi saya sebagai putera Lampung. Tentu berharap ini benar-benar konsep yang bisa diwujudkan dan akan sangat membanggakan bagi semua masyarakat Lampung,” tegasnya.

Baca Juga:   Polda Lampung Bongkar Jaringan Narkoba Antar Provinsi, Satu Mahasiswa Diamankan

Ia meyakini SSB ini nantinya juga akan mempunyai nilai positif bagi Lampung. Salah satunya bagaimana menyelamatkan generasi muda dari kegiatan-kegiatan yang negatif ke arah positif.

“Dengan adanya SSB dan mungkin nantinya akan berkembang di setiap kabupaten/kota, tentu akan sangat mengurangi tingkat kenakalan para remaja. Sangat positif apabila mereka meluangkan waktu, pikiran dan tenaganya untuk bermain sepak bola. Ini konsep yang sangat luar biasa,” ujarnya.

RD menjelaskan, untuk tahap awal, Gubernur Arinal menginginkan segera mulai dibuatkan konsep dalam jangka waktu satu bulan.

“Satu bulan ini kita segera membuat konsep jangka pendek dan panjangnya seperti apa. Setelah itu pak Gubernur akan mengeksekusi langsung untuk merealisasikan ini,” katanya.

Baca Juga:   Jangan Lengah Prokes ! Sehari, Ada 717 Kasus Baru Covid-19 di Lampung

Nantinya, pembangunan ini juga akan difasilitasi sarana khusus lapangan latihan sepak bola yang berkualitas.

“Bukan stadion mewah yang dibangun. Tetapi sarana untuk latihan dengan kualitas rumput dan tempat latihan serupa stadion. Bapak gubernur menyetujui dan akan segera mengeksekusinya,” ujarnya.

Lebih lanjut RD mengatakan, SSB ini menjadi salah satu target Provinsi Lampung untuk memberikan kontribusi kepada sepak bola Indonesia.

Sementara Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, pembangunan SSB ini menjadi momentum kebangkitan kejayaan olahraga sepak bola di Lampung.

Arinal memang berkomitmen memajukan olahraga di Lampung. Bahkan dirinya terus mengejar gagasannya untuk pembangunan Sport Center.

“Sudah waktunya sepak bola kita bangkit. Termasuk pembinaan anak-anak muda. Cikal bakal atlet-atlet berprestasi dari Lampung,” kata Arinal.

Arinal juga berharap keberadaan SSB bisa ikut membangkitkan Lampung. Baik dari sisi olahragaan maupun ekonomi dan pariwisata. (rls/ais)




  • Bagikan