Turunkan 363 Personel di Ops Zebra Krakatau, Wakapolda Minta Hal Ini

  • Bagikan
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono memeriksa pasukan pada apel Operasi Zebra Krakatau 2019 Polda Lampung di Polresta Bandarlampung, Rabu (23/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2019 di Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Polresta Bandarlampung, Rabu (23/10).

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan, kegiatan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari dengan menggerahkan 363 personel dan akan menindak para pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti tidak melengkapi surat-surat Surat Izin Mengemudi (SIM), STNK, juga mewajibkan helm berstandar SNI.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat agar melengkapi beberapa syarat-syarat itu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, para pengendara juga harus mengikuti beberapa rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Karena saya lihat di beberapa tempat juga, seperti di jalan tol mereka tidak sadar dengan kecepatannya. Sehingga dengan kecepatan tinggi pun katanya mereka pelan. Lalu tidak melihat, akhirnya kecelakaan,” sesalnya.

Baca Juga:   Alay Ajukan Peninjauan Kembali

Jenderal bintang satu ini menambahkan, walaupun ada sasaran dan penegakan hukum di samping juga ada langkah preventif dan sosialisasi yang dilaksanakan anggota lalu lintas.

“Tentunya, target-target yang akan dilakukan merupakan tanggung jawab bersama tentang bagaimana menciptakan suasana Kamtibsatlantas,” jelasnya.

Menurutnya juga, beberapa hari ini banyak terjadi kecelakaan. Pada pekan lalu dan kemarin juga terjadi lakalantas. Hal itu menurutnya terjadi notabene tidak lepas dari human eror para pengemudi. “Ya mungkin mereka kelelahan. Untuk itu kami menghimbau agar para pengemudi tetap berhati-hati,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan