Turunkan Angka Kriminalitas, Polres Metro Dapat Apresiasi Komisi III DPR-RI

  • Bagikan
Taufik Basari anggota Komisi III DPR-RI mengunjungi Polres Metro, Kamis (22/10). FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Komisi III Dewan Pimpinan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dari Fraksi NasDem Taufik Basari mengunjungi Mapolres Metro, Kamis (22/10).

Taufik mengapresiasi langkah Polres Metro menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum setempat. Dirinya sangat tersanjung bagaimana kondisi personil hingga program di Polres ini.

Inovasi yang dilakukan Kapolres Metro, menurutnya terbukti menurunkan angka kriminalitas di Metro. “Ada tim Tekab, tim Scorpion, dan tim Mulei Metro yang memang melakukan hubungan baik dengan masyarakat,” paparnya.

Taufik menjelaskan, dalam kunjungannya juga dirinya menyampaikan pesan kepada jajaran Polres Metro yang diantaranya terkait isu perlindungan perempuan dan anak serta keadilan restoratif bagi para pelaku kejahatan.

Sementara, Kapolres Metro AKBP Retno Priharwati mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari keadilan restoratif dengan perempuan dan anak. Dengan keadilan restorasi artinya tidak semua permasalahan-permasalahan yang dilaporkan harus diselesaikan dengan efek penjatuhan hukuman.

“Ada mekanisme serta metode yang disusun terkait dengan hukumannya. Biasanya dengan penganiayaan ataupun perselisihan, sebenarnya itu tidak perlu dibawa ke pengadilan dan itu masih bisa diselesaikan di lingkungan kekeluargaan. Termasuk kejadian yang terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga,” tutupnya. (pip/sur)




  • Bagikan