Tutup Tahun, Bupati Pesbar Resmikan Dua Ruas Jalan

  • Bagikan
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meresmikan dua ruas jalan kabupaten, Jumat (31/12). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, serta sejumlah kepala OPD. FOTO DOKUMEN BAGIAN PROTOKOL SETKAB PESBAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meresmikan dua ruas jalan kabupaten, Jumat (31/12). Terdiri dari jalan Simpang Penggilingan-Wayhandop, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan dan jalan Pekon Rawas-Lebuay, Kecamatan Pesisir Tengah.

Agus Istiqlal menyatakan, rehabilitasi jalan penghubung Simpang Penggilingan hingga Wayhandop memiliki panjang 2.500 meter dengan lebar 3,5 meter.

Kemudian lebar bahu jalan menggunakan dua lapis serta dibangun talud dengan tipe 80 sepanjang 200 meter.

“Selain itu dilakukan pekerjaan drainase sepanjang 379 meter dan menggunakan marka jalan. Pembangunan bersumber dari dana alokasi khusus tahun 2021,” kata Agus Istiqlal.

Baca Juga:   Kegiatan Menumpuk di SDN Krui, Baru Serah Terima, Ada Bangunan Sudah Rusak

Sedangkan pembangunan ruas jalan di Pekon Rawas hingga Lebuay memiliki panjang 4.500 meter dan lebar empat meter.

Selain bahu jalan menggunakan dua lapis, di lokasi itu juga dibangun gorong- gorong dua unit dengan tipe 80 dan pekerjaan drainase sepanjang 1.000 meter serta menggunakan marka jalan.

Baca Juga:   Timpang Tindih Perkerjaan, Dinas PUPR Lampura Akhirnya Turun Lapangan

“Dengan telah diresmikannya ruas jalan kabupaten di pekon itu, tentu diharapkan bisa memberikan kemudahan masyarakat untuk akses transportasi,” ungkapnya. (yan/ais)






  • Bagikan