UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – UIN Raden Intan Lampung (RIL), kembali lakukan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa di Gedung Akademik dan Riset Center, Kamis (16/9).

Vaksinasi yang diselenggrakan atas kerja sama antara Polda Lampung dengan UIN RIL ini sebanyak 1200 dosis vaksin I.


Sebelumnya, vaksinasi untuk mahasiswa juga telah diberikan pada Kamis (9/9) sebanyak 1000 dosis. Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas, khususnys di lingkungan UIN RIL.

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan, UIN akan terus mengupayakan vaksinasi untuk mahasiswa.

“Kami akan terus mengupayakan pengadaan vaksin untuk mahasiswa dan sivitas akademika yang belum di vaksin. Hal ini tentunya untuk menjalankan aktivitas kampus secara normal meskipun tidak 100 persen, karena masih dalam situasi pandemi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Universitas Malahayati - AKABRI 1999 Gelar 3000 Dosis Vaksinasi Covid-19

Mukri menjelaskan, UIN akan menjalankan perkuliahan secara hybrid yakni perpaduan antara tatap muka dan daring.

“Kami sudah keluarkan pengumuman tentang sistem perkuliahan semester ganjil di tahun ini. Insyaallah bulan Oktober akan dimulai dengan semester I dan 3 secara terbatas atau bergantian,” paparnya.

Untuk mahasiswa di atas semester 5, lanjut Mukri, perkuliahan masih dilakukan secara daring. Sebab, aktivitas Ma’had Al-Jamiah juga dapat dilakukan tatap muka. maksimal 50 persen dari jumlah mahasiswa yang tinggal di asrama dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah tenaga kesehatan yang terlibat sebanyak 45 orang, terbagi ke dalam 3 tim dari Dokkes Polda Lampung dan RS Bhayangkara,” pungkasnya. (gie/rls/yud)




  • Bagikan