UIN Raden Intan Gelar Pelatihan Public Speaking dan MC

  • Bagikan
PUBLIC SPEAKING: Pelatihan public speaking dan Master of Ceremonies (MC) bagi unit kerja UIN Raden Intan Lampung selama dua hari, Senin-Selasa (10-11/12) di Hotel Bukit Randu. Foto Aprohan Saputra/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Keterampilan terkait public speaking mendapat perhatian pihak Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan. Buktinya, UIN Raden Intan menggelar acara pelatihan publicspeaking dan Master of Ceremonies (MC) bagi unit kerja  selama dua hari, Senin-Selasa (10-11/12) di Hotel Bukit Randu.

Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswan dan Kerjasama (AAKK), Drs. H. Jumari Iswadi, M.M. mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM, dibidang public speaking dan MC.

Menurutnya, seiring dengan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai, MC mempunyai peran yang sangat penting dalam suatu acara. “Tingkatkan kemampuan kalian, jadilah MC yang handal yang bisa berperan baik di dalam institusi maupun di luar institusi,” pesannya.

Baca Juga:   UBL Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Dosen dan Karyawan

Kepala Bagian kerjasama, Kelembagaan dan Humas, Dra. Siti Maimunah, M.Ei, selaku ketua panitia menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mencari MC-MC yang handal dan profesional. “Kami harapkan setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu memahami dan mendalami teknik dan etika MC dan mampu meningkatkan kemampuan public speking,”imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa ini, dipandu oleh narasumber Tri Utami Setyawati, kepala bidang program dan siaran, dan Yuli Supriyati penyiar senior Radio Republik Indonesia. (apr/wdi)

Baca Juga:   Mesin Cetak Cangkir Daun Jati

 



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…