UIN Raden Inten Akan Luluskan 998 Mahasiswa

  • Bagikan
Gladi bersih wisuda UIN Raden Intan, Senin (29/7). Foto Humas UIN Raden Intan

radarlampung.co.id- Universitas Islam Negeri Raden Intan akan mewisuda peserta didik sebanyak 998 orang. Rinciannya, 954 program Sarjana, 24 orang Magister, dan 21 orang Program Doktor.

Dari jumlah tersebut berasal dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sebanyak 561 orang, Fakultas Syari’ah 88 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 77 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 116 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 112 orang, dan Program Pascasarjana 45 orang.

Di antara 998 lulusan yang diwisuda kali ini, terdapat sejumlah orang wisudawan yang meraih predikat pujian atau cumlaude, yakni mereka yang berhasil lulus tepat waktu, yaitu 4.5 tahun, dengan Indeks Prestasi Kumulatif di atas 3,60 dari skala maksimum 4,0, dan tidak memiliki nilai D.

Baca Juga:   September, Penetapan Direktur Polinela

Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri, M.Ag mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah wisudawan berpredikat cumlaude selama 3 tahun terakhir ini.

“Alhamdulillah dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, UIN Raden Intan Lampung telah secara konsisten meningkatkan jumlah lulusan sekaligus meningkatkan prosentasi lulusan yang berpredikat cumlaude. Tentunya fenomena ini menunjukkan bahwa telah terjadi perbaikan mutu pembelajaran secara berkelanjutan,” ujarnya, Senin (29/7).

Humas UIN Raden Intan Hayatul Islam menuturkan, pelaksanaan wisuda periode II tahun 2019 dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Dan ini baru pertama kali dilakukan oleh UIN, karena untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisudawan.

“Sesi pertama pukul 7.30 sampai pukul 11.00 sebanyak 600 orang dan Sesi kedua mulai jam 1 sampai selesai sebanyak 398 orang,”katanya. (rls/rur/wdi)




  • Bagikan