Uji Coba Teknik, Petinju Lampung Lawan Tiga Cabor

  • Bagikan
Petinju Lampung (merah) melawan Saiful Anwar atlet dari cabor Wushu. Foto Anca/Radarlampung.co.id
Petinju Lampung (merah) melawan Saiful Anwar atlet dari cabor Wushu. Foto Anca/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persiapan terus dilakukan cabang olahraga (cabor) tinju yang dalam hitungan hari akan menghadapi PON Papua Oktober mendatang. Salah satunya dengan memperbaiki teknik.

Selasa (7/9) sore, petinju Lampung berlatih sparing dengan menantang atlet dari tiga cabor tarung sekaligus: wushu, muaythai, dan kick boxing. Sparing tersebut disaksikan langsung Pelaksana Tugas Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Lampung, Heris Meyusef. Dalam sparing ini, total ada 14 atlet dari cabor tinju, wushu, muaythai dan kick boxing yang terlibat.


Ketua Pertina Lampung Heris Meyusef menjelaskan apabila pembinaan cabor terus dilakukan. Latihan digelar setiap Senin hingga Sabtu. PON yang dalam hitungan hari, kata Heris, pihaknya fokus memperbaiki teknik-teknik pukulan. “Salah satunya dengan sparing hari ini kita bisa melatih teknik pukulan. Jadi sparing dengan teman-teman dari wushu, kick boxing, dan muaythai dengan teknik, bukan dengan power (kekuatan),” jelasnya ditemui di camp muaythai di area kompleks PKOR.

Baca Juga:   Tim Softball Lampung Kalahkan Sultra 11-3

Latihan dengan intensitas keras dan berat dikurangi, sebab PON semakin dekat. Bahkan bulan lalu, petinju Lampung diajak try out melawan petinju PON asal Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, dan Jambi. “Bulan lalu mereka undang kita, tapi kami (menolak) karena ingin hindari cidera karena PON semakin dekat. Kita tidak ingin ambil resiko,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol-PP Pemprov Lampung ini optimis cabor tinju bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Lampung.

Terpisah, Rusdianto Suku petinju Lampung yang akan berangkat ke PON mengaku siap menghadapi PON perdananya ini. Yang ia waspadai adalah petinju asal Jawa Barat. (nca/sur)




  • Bagikan