UKM Garda Kedisiplinan Polinela Gelar Kegiatan Garda Fair 2021


Pembina Garda Kedisplinan Polinela Dr. Henry Kurniawan,S.Si., M.Stat menyampaikan sambutan dalam Garda Fair 2021. Foto UKM Garda Polinela

RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Garis Depan (UKM Garda) Kedisiplinan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) melaksanakan kegiatan Garda Fair dengan tema “Semangat berkompetisi dan berkarya dalam menciptakan generasi berintegritas”.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu 12 Desember 2021, mulai pukul 07.00 WIB, di Gedung Sakura, Polinela ini diikuti oleh 17 sekolah, baik SMA, SMK dan MA yang ada di provinsi Lampung.





Peserta mengikuti berbagai cabang perlombaan. Di antaranya, PBB (Peraturan Baris Berbaris), FPB (Formasi Pengibaran Bendera), dan JOKOM (Joget Komando).

PUDIR III Polinela Dr.Ir.Beni Hidayat,M.Si didampingi Pembina UKM Garda Kedisiplinan Polinela,Dr.Henry Kurniawan,S.Si.M.Stat berfoto bersama Juri Korem 043/Gatam dan Juri Purna UKM Garda Kedisiplinan. Foto UKM Garda Polinela

Untuk PBB Putri diikuti 16 tim, PBB Putra 9 Tim, FPB 9 Tim, dan JOKOM 6 tim.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Kegiatan Windi Hendri Lasa Karua (NRG 1921309) kepada Radar Lampung pada Minggu (12/12/2021) pagi.

Baca Juga:   Tim PKM UTI Kenalkan Aplikasi Canva Kepada Masyarakat Desa Binaan

Pembukaan Garda Fair dilaksanakan dengan antusias dan dihadiri oleh beberapa perwakilan sekolah bersama pembinanya.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Pembantu Direktur III (Pudir III) Polinela Dr. Ir.Beni Hidayat, M.Si.

Ia menyampaikan, pemenang pada kegiatan tersebut selain diberikan piala bergilir dari unsur TNI-AD Korem 043 Garuda Hitam Lampung (Korem 043/Gatam), akan diberikan penghargaan berupa masuk (menjadi mahasiswa) Polinela melalui jalur undangan disertai beasiswa KIP Kuliah.

Disampaikannya, Garda Fair sempat vakum selama 2 tahun dikarenakan Pandemi Covid-19. Tetapi saat ini digelar kembali dengan tidak mengurangi rasa kebersamaan dengan melangsungkan kegiatan secara daring dan dihadiri oleh perwakilan siswa sekolah bersama guru pendamping dengan tetap melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga:   Hari Pertama UTBK-SBMPT Diwarnai Mati Listrik, Ratusan Peserta tak Hadir

“Semoga di tahun mendatang setelah pandemi Covid-19 ini berakhir dapat dilaksanakan secara luring,” harapnya.

Pembina UKM Garda Kedisiplinan Polinela, Dr. Henry Kurniawan,S.Si., M.Stat., menyampaikan, kegiatan ini merupakan silaturahmi antar sekolah dan Polinela sekaligus memperkenalkan Polinela kepada siswa-siswi SMA, SMK, dan MA se-Lampung.

Dengan harapan, siswa sekolah dapat menciptakan jiwa kepemimpinan yang berkarakter disiplin, menjujung tinggi jiwa sportifitas, kedisiplinan, kompetitif, dan kreativitas di kalangan pelajar demi tercapainya tujuan pendidikan nasional.

Lebih lanjut Dr. Henry juga menyampaikan, siswa dapat menjalin hubungan silaturahmi antara anggota dan peserta kegiatan serta menciptakan rasa kebersamaan dan kekompakan antar pelajar.

Terkait Juri Perlombaan Garda Fair, Ketua Garda Kholy Kusumawati (NRG 1921317) menambahkan, Juri perlombaan Garda Fair berasal dari berbagai unsur. Seperti dari unsur TNI Korem 043, yaitu Sertu Anjas Teguh P, Serma Wisnu Triana, Peltu Mansyah, dan Sertu (K) Fathir Pusparini.

Baca Juga:   Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMA Al Huda

Selain itu, ada juga juri berasal dari Purna UKM GARDA Kedisiplinan, yaitu Yeni Yuliantika, Indrian, Oscar Yanuar, Eka Nuryanti, I Gede Adhi Prasetya, Rais Qoirul Naldi, Rita Pratiwi, dan Khadijah Khalda. (gie/sur)