Umar Ahmad : ASN Harus Munculkan Ide Luar Biasa

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) UUmarAhmad meminta agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dapat memunculkan ide brilian, sehingga menjadikan sebuah landasan lompatan dalam pengabdiannya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Sebab selama lebih dari 7 tahun ia memimpin kabupaten ini, ratusan ide muncul dari orang-orang di luar Tubaba yang notabenenya tidak pernah mendapatkan rupiah dari pemerintah. Yang lebih parahnya lagi seringkali ditemukan ASN yang tidak dapat mengimplementasikan ide dan gagasan tersebut dengan alasan ketiadaan anggaran.


Ini diungkapkan Umar Ahmad pada saat pelantikan125 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Taman Budaya, Uluan Nughik, Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah tadi.

Ia berharap prosesi pelantikan kali ini akan menghasilkan banyak manfaat bagi perkembangan kemajuan kabupaten yang sama-sama dicintai ini.

Baca Juga:   Jelang Pilkati Tubaba, 66 TPS Masuk Kategori Sangat Rawan

“Karena itu kepercayaan ini yang musti saudara-saudara pegang teguh dengan kesungguhan dalam bekerja di lingkup Pemkab Tubaba ini,”tegasnya.

Ide dan terobosan yang datang dari orang-orang di luar tubaba diantaranya bagaimana penanganan agar bisa mengurangi gejala covid, datangnya sejumlah orang dari Demak, Jawa Tengah yang mengusung inovasi baru bicara tentang bibit.

“Jangan-jangan orang yang kita percaya nggak pernah tahu apa yang dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang Barat, atau lebih parahnya lagi nggak pernah tahu apa sebenarnya yang ditugaskan, apa yang harus dia kerjakan,”jelas mantan Ketua DPRD Tubaba ini.

Oleh karenanya ke depan jika ingin ada lompatan-lompatan, semua ASN harus bekerja, jangan datang, Jangan jadi Kepala Bidang, jadi kepala dinas, selalu cari aman. Semua ada resiko, yang terpenting kita tidak merampok atau mengambil keuntungan pribadi.

Baca Juga:   Peringati HUT DWP, Sekkab Tubaba : Di Belakang Pria Sukses Ada Wanita Hebat

“Menjaga semangat kerja itu yang paling penting, fokuslah bahwa kita benar-benar mengabdi di daerah ini. Berpikirlah untuk tinggal di Tulang Bawang Barat jangan sebentar sebentar mau pulang ke Bandar Jaya ke Bandar Lampung Kotabumi atau daerah lainnya sehingga kita tidak fokus saya saja yang sangat memungkinkan untuk tinggal di Bandar Lampung tidak saya lakukan karena saya ingin fokus bahwa membangun Tulang Bawang Barat ini dengan keseriusan dan hati,”ungkapnya. (fei/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan