Umar Ahmad : Pemkab, TNI, dan Polri Percepat Vaksinasi

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), mengeratkan kerjasama dengan TNI dan Polri guna mempercepat vaksinasi pada masyarakat.

Saat ini Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 terdiri dari tiga unsur. Yakni Pemkab Tubaba, TNI, dan Polri. Langkah ini menurut Umar merupakan salah satu upaya mempercepat vaksinasi di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai agar kehidupan masyarakat kembali normal.


Diakui Umar, kendala yang dihadapi pihaknya adalah ketersediaan vaksin yang harus menunggu ketersediaan dari pusat. Sehingga Pemkab Tubaba, Polres, dan TNI harus menyesuaikan jadwal vaksinasi seiring dengan ketersediaan vaksin.

Kendala lainnya adalah keharusan bagi vaksinator yang yang telah melakukan vaksinasi menjalani isolasi mandiri. Sehingga untuk kegiatan selanjutnya dibutuhkan waktu agar para tenaga medis tersebut dinyatakan benar-benar sehat pasca melaksanakan tugasnya.

Baca Juga:   22 Ribu Guru di Lampung Telah Divaksinasi

Saat ini Pemkab Tubaba mempunyai 165 vaksinator andal yang selama ini membantu memvaksin masyarakat dariberbagai kecamatan dalam wilayah setempat.

“Mohon doa dan dukungannya agar tenaga kesehatan kita selalu sehat, sebab mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di daerah kita,”tutupnya. (fei/wdi)




  • Bagikan