Umar Ajak Unila Bangun Tubaba Sesuai Keilmuan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad berharap Universitas Lampung (Unila) membantu membangun Kabupaten Tubaba sesuai dengan keilmuannya. Harapan ini diungkapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad saat kunjungan pimpinan dan pemangku jabatan Unila ke Tiyuh Gunung Katun, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tubaba, rabu (9/9).

Harapan tersebut dimaksudkan untuk membantu pemerintah setempat memajukan Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini dalam berbagai bidang. Sebab Tubaba merupakan kabupaten baru yang membutuhkan peran serta semua pihak khususnya orang-orang yang ingin berbuat kebaikan.


Umar meyakini bahwa Unila yang notabenenya kampus kebanggaan masyarakat Lampung ini mampu melakukan tugas berat tersebut. “Unila merupakan kawah Candradimukanya generasi penerus bangsa. Kami yakin dan percaya dengan kompetensinya Unila akan mampu menjadikan daerah ini sebagai kabupaten yang mampu berbicara dalam beberapa sektor,”ungkapnya.

Baca Juga:   Apel Kesiapan Ops Patuh Krakatau 2021, Polres Tubaba Gelar Apel Gabungan

Wakil Rektor 1 Prof. Heryandi langsung merespon keinginan Bupati Umar Ahmad tersebut. Saat ini Unila mempunyai berbagai keahlian, utusan Pemkab Tubaba dapat langsung mendatangi Unila. “Misalnya untuk persoalan hukum ada BKBH, persoalan teknologi ada Pak Komar. Persoalan aplikasi ada Pak Admi. Soal sejarah dapat dibicarakan dengan Pak Basri. Persoalan bikin-bikin sabun urusan jurusan kimia.  Ke depan ini bisa saja seluruh KKN putra daerah dapat melaksanakan KKN di daerahnya masing-masing. Misalnya bisa 20 SKS KKN di daerah, karena kita ingin bukan sekadar teori namun langsung praktik dan berhasil,”tutupnya. (fei/wdi)




  • Bagikan