Umitra Helat Seminar Nasional Pendidikan

  • Bagikan

radarlampung.co.id—Seminar nasional pendidikan bertemakan ‘Peran Pendidikan Sebagai Pembangun Karakter Bangsa dan Mewujudkan Generasi Emas Indonesia’ di Ballroom Lt.4 Umitra Lampung Jl. ZA. Pagar Alam, No.7 Gedung Meneng Bandarlampung.

Turut hadir Wakil Ketua Kesiswaan Stikes Ari Setya Putra, Ketua STIMIK Umitra Romi, Anggota DPR/MPR RI Almuzzamil Yusuf dan Ketua Yayasan Umitra Andi Surya menjadi narasumber di seminar nasional pendidikan, Sabtu (30/6).

Ketua Yayasan Umitra Andi Surya mengatakan, kegiatan seminar nasional ini digelar dengan harapan mahasiswa mempunyai semangat untuk memiliki keinginan menyelesaikan kuliah, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

“Dari kualitas Mahasiswa akan mendapatkan ilmu yang baik. Sedangkan kuantitas, waktu menempuh kuliah, jangan sampai lebih dari 4 tahun,” jelas Andi.

Umitra juga berkerjasama dengan prusahaan-prusahaan, untuk setiap fakultas berkesempatan berkerja di prusahaan tersebut dan Umitra juga memberikan kesempatan untuk Mahasiswa yang ingin menjadi dosen di Umitra.

Baca Juga:   Ranking Webometrics, UIN RIL Tiga Besar PTKIN 

“Untuk Mahasiswa yang berprestasi pasti akan ada berbagai penghargaan berupa beasiswa, yang disiapkan untuk setiap Mahasiswa Umitra,”ucapnya pada radarlampung.co.id, Sabtu (30/6).

Dalam Seminar kali ini diikuti oleh 200 Mahasiswa yang terdiri dari seluruh perwakilan tiap prodi Umitra.

Dalam waktu dekat Umitra akan meningkatkan fasilitas pembangunan, hal tersebut guna menambah dan memperluas aktifitas ngajar mengajar di mahasiswa.

Selain itu, ada penambahan sejumlah prodi, yang berawal hanya ada 8 prodi dan akan ada penambahan 4 prodi, menjadi 12 prodi S1di Umitra dan beberapa prodi dipertahankan.

Prodi yang akan ditambah di fakultas Ekonomi, prodi Hukum Bisnis, Enterprener, di Komputer prodi Informatika dan Stikes prodi Gizi.

Baca Juga:   Itera Siap Ikut Teliti Vaksin Covid-19

Sesaat disinggung mengenai mengubah pola pikir orang yang kurang beruntung, untuk menjadi orang yang lebih baik dari kedua orang tuanya Anggota DPR/MPR RI Almuzzamil Yusuf angkat bicara.

“Itu semua terdapat beberapa peran di dalamnya yakni, peran pribadi, keluarga, dan kepemimpinan. Terutama Peran Pribadi dan Keluarga, motif pendidikan tinggi itu ada peran formal, informal, dan non Formal, pendidikan itu tidak hanya berperan di formal, semua bisa saja dilakukan dengan cara tidak berpacu pada satu posisi yang kurang bisa berkembang,”ujarnya.

Untuk itu jika mempunyai keterampilan harus dikembangkan dengan baik.

“Jika kita mempunyai kemampuan tersendiri, dan dapat dikembangkan dengan lebih baik lagi kemungkinan terbesar kita akan mencapai sesuai dengan apa yang diharapkan,”tandasnya. (hen/ynk)




  • Bagikan