UMKM Tanggamus Didorong Pasarkan Produk lewat Sistem Online

  • Bagikan
Pimpinan BRI Cabang Pringsewu Indra Budi Samiaji memberikan cinderamata berupa plakat kepada Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i disela-sela pelatihan UMKM yang difasilitasi BRI, Selasa (12/11). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama dengan Pemkab Tanggamus menggelar pelatihan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Hotel 21, Selasa (12/11). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) BRI dengan sasaran pelatihan 10.000 pelaku UMKM dari sejumlah wilayah di Indonesia.

Pimpinan BRI Cabang Pringsewu Indra Budi Samiaji mengatakan, pelatihan UMKM tersebut dilaksanakan secara nasional. Untuk UMKM di Tanggamus berjumlah 100 orang. Diharapkan kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi perekonomian di kabupaten itu.

“Kami harapkan pelaku UMKM di Tanggamus dapat lebih berdaya saing. Seperti kita ketahui, bisnis saat ini lebih kepada online. Sebab tidak terpaku pada lokasi dan tempat usaha. Untuk menghadapi itu semua, alangkah baiknya kita mempersiapkan diri, agar dapat ikut serta dalam kancah persaingan tersebut,” tegas Indra.

Baca Juga:   Dorong Ekosistem Ultra Mikro,Agen Bank Ini Bantu Sediakan Layanan Keuangan Bagi Pelaku UKM

Sementara Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i usai membuka pelatihan mengatakan, pemkab memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia berharap pelaku UMKM di kabupaten itu dapat ikut serta memasarkan produk melalui sistem online yang sudah menjadi tren.

“Dengan pelatihan ini, UMKM Tanggamus dapat menjual hasil produknya melalui online. Saya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan. Apakah itu oleh BRI lagi, maupun pihak lain. Sebab kita ketahui, sudah ada tujuh ribu pelaku UMKM di Tanggamus dan secara bertahap dilakukan pelatihan,” kata Syafi’i yang didampingi Kepala Diskoperindag dan UMKM Mairosa Tanggamus. (iqb/ehl/ais)




  • Bagikan