UML Lengkapi Fasilitas Pembelajaran

  • Bagikan
Pengukuhan wisudawan oleh wakil rektor I UM Lampung. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) selalu berupaya melengkapi fasilitas pembelajaran pada beberapa program studi. Termasuk penambahan gedung kampus 2.

Rektor UML Dalman mengungkapkan, guna menunjang beberapa program studi, UML melengkapi beberapa fasilitas antara lain pusat IT, perpustakaan umum, siakad online, laboratorium teknik elektro, laboratorium psikologi, dan lainnya. Diperkuat dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, pusat studi bahasa, pusat pengembangan studi islam, dan pusat studi kelembagaan desa.

“Kami juga memohon doa dan dukungan untuk melanjutkan pembangunan kampus 2 UM Lampung yang berada di Sukarame Bandarlampung,” kata Dalman, Senin (14/12).

Dalman menyebut, sampai tahun ini, UML telah menyumbangkan sebanyak 4.147 sarjana di negeri ini. Hal itu merupakan salah satu kontribusi dan komitmen UML yang aktif berperan dalam perkembangan provinsi Lampung dengan melahirkan para sarjana yang berkompeten di bidangnya.

Baca Juga:   Unila Buka Tele-Edukasi untuk Pendampingan Pasien Covid-19

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu kunci sukses di dunia kerja pada era disrupsi ini adalah kemampuan berkolaborasi dan adaptasi yang baik.

“Tidak lagi head to head terhadap kemampuan yang dimiliki masing-masing individu, tapi bagaimana dapat saling bekerja sama memberi impact positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Any Nurhayati wakil rektor I UML mengatakan, peserta wisuda tahun akademik 2020/2021 berjumlah 213 orang yang terdiri dari 8 program studi yang ada di UML.

Rincian wisudawan, prodi teknik elektro berjumlah 54 orang, ilmu komunikasi 27 orang, ilmu pemerintahan 36 orang, dan psikologi 60 orang.

Prodi pendidikan luar biasa 15 orang, pendidikan bahasa Indonesia 3 orang, ekonomi syariah 5 orang, dan pendidikan agama islam 13 orang.

Baca Juga:   Unila Buka Tele-Edukasi untuk Pendampingan Pasien Covid-19

“Alhamdulillah, saat ini akreditasi institusi UML mendapat predikat B,” katanya.

Pelaksanaan wisuda UM Lampung bertempat di Ballroom Emersia Hotel, Senin (14/12) dengan menerapkan protokol kesehatan. (rur/sur)




  • Bagikan