Umrah Dibuka Kembali, 100 Jamaah Umrah Gratis asal Lambar Mulai Pemberkasan

  • Bagikan
Umrah Dibuka Kembali, 100 Jamaah Umrah Gratis asal Lambar Mulai Pemberkasan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID- Ibadah umrah kembali dibuka. Jamaah asal Lampung sendiri sudah ada yang dijadwalkan berangkat. Yakni pada tanggal 12 Januari mendatang. Mereka adalah satu keluarga yakni bapak, ibu, anak dan satu pendamping asal Lampung Utara.

Hal ini dibenarkan Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Provinsi Lampung, Ansori F. Citra pada Sabtu (8/1).



Merespon hal ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mulai melakukan pemberkasan 100 calon jamaah umrah gratis. Calon jamaah tersebut telah ditetapkan sejak 2019 silam. Namun gagal berangkat karena pandemi covid-19.

Namun Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andri, SKM, MM., mengaku belum ada petunjuk dari Kementerian Agama apakah ada pembatasan usia diberlakukan bagi calon jamaah.

“Kami belum tahu petunjuk teknisnya, apakah akan ada pembatasan umur atau tidak, namun yang jelas kami berharap tidak ada,” katanya.

Selain umrah gratis, warga non muslim juga difasilitasi untuk wisata rohani. Anggaran umrah dan wisata rohani tersebut mencapai Rp3 miliar. Rinciannya Rp2,9 miliar untuk umrah dan sisanya untuk wisata rohani. (nop/rnn/wdi)






  • Bagikan