Umroh Dibuka, Calon Jemaah Asal Lampung Belum Masuk Periode Pertama Keberangkatan

  • Bagikan
Umroh Dibuka, Calon Jemaah Asal Lampung Belum Masuk Periode Pertama Keberangkatan
ilustrasi haji dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah resmi bakal melakukan penerbangan perdana umroh pada 8 Januari mendatang. Namun, calon jemaah umroh asal Lampung belum masuk dalam keberangkatan tersebut.

Hal ini disampaikan Kabid Penyelengara Haji dan Umroh (PHU), Kanwil Kemenag Lampung, Ansori F. Citra, Jumat (7/1). “Iya besok memang sudah mulai ada ya penerbangan umroh. Tapi jemaah asal Lampung belum ada yang berangkat. Mungkin selanjutnya, kami upayakan,” beber Ansori.

Jemaah umroh asal Lampung memang urung berangkat sejak ditutup nya Saudi Arabia akibat pandemi Covid-19 yang saat ini merata diseluruh dunia. Akibat dua tahun tak kunjung diberangkatkan, sebanyak 938 jamaah umroh asal Provinsi Lampung terpaksa menunda keberangkatannya ke Tanah Suci karena pemerintah Arab Saudi yang memberhentikan akses ibadah umroh.

Baca Juga:   ASN Pemkot Bandarlampung Dapat Vaksin Booster

“Karena itu, kami memastikan untuk yang akan berangkat ini Akan mengikuti seluruh aturan yang diberikan pemerintah Arab Saudi,” lanjutnya.

Peraturan tersebut seperti menjalani masa karatina selama tiga hari di Asrama Haji Pondok Gede dan setelah pulang kembali menjalani karantina selama tujuh hari. Kemudian calon jemaah yang akan berangkat ini akan dilakukan swab terlebih dahulu.

Baca Juga:   ASN Pemkot Bandarlampung Dapat Vaksin Booster

Kemudian, pesawat yang akan berangkat pun khusus membawa jemaah tidak bercampur dengan penumpang yang lain. “Nantinya setelah selesai umroh juga para jemaah harus melakukan karantina selama tujuh hari. Tapi untuk lokasinya akan di koordinasikan lagi ke PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah),” tambahnya. (rma/wdi)






  • Bagikan