Umumkan Kelulusan, SMA Al Kautsar Larang Siswa Coret Seragam

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-SMA Al Kautsar mengumumkan kelulusan siswa kelas XII secara online pukul 21.00 WIB, Senin (3/5). Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengatakan pada tahun ini sebanyak 338 atau 100% siswa kelas XII SMA Al Kautsar dinyatakan lulus.

“Bagi kalian yang lulus, maka segeralah bersujud syukur kepada Allah SWT atas karunia kelulusan ini. Dalam meluapkan kebahagiaan ini hendaknya jangan berlebihan, sekolah melarang kalian bereuforia dengan melakukan arak-arakan kendaraan bermotor yang membahayakan dirimu dan orang lain, atau berkumpul dengan teman-temanmu dan melakukan coret-coret seragam sekolah dan fasilitas umum,” kata Eko dalam ucapan perpisahan dan pesan-pesan yang disampaikan secara online kepada seluruh siswa kelas XII.

Eko menyarankan, seragam sekolah yang masih bagus untuk dicuci dan dirapikan, lalu diberikan kepada adik kelas ataupun orang lain yang membutuhkan melalui sekolah.

Eko menegaskan, luapan kebahagiaan dengan melakukan sujud syukur kepada Allah merupakan tradisi baik yang sudah dilakukan sejak lama oleh lulusan-lulusan SMA Al Kautsar.

Eko juga menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah diterima di perguruan tinggi negeri yang diidamkan melalui jalur penerimaan tanpa tes atau SNMPTN.

“Dan kepada yang masih mengikuti tes masuk perguruan tinggi, kami berdoa supaya kalian lulus semua. Kami yakin kalian akan membuktikan diri menjadi orang yang sukses di kemudian hari sebagaimana kakak-kakak angkatanmu yang telah membuktikannya menjadi alumni sukses pada saat ini,” katanya.

Baca Juga:   Dosen Tetap FK Unmal Prof Taruna Ikrar Raih ICMI Award Bidang Teknologi Kesehatan

Tidak lupa, Eko juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa dari para orangtua siswa serta para guru yang telah bersama-sama mendidik siswa Al Kautsar menjadi siswa yang unggul, beprestasi, berwawasan global, dan berakhlakul karimah.

Sementara itu, untuk pengambilan surat keterangan lulus (SKL), pihak sekolah telah menyusun jadwal secara bergantian dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah.

“Pengambilan SKL mulai tanggal 4-6 April, setiap jamnya, pihak sekolah melayani 10 siswa yang dibagi menjadi tiga kelas,” pungkas Eko. (rma/rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan