Underpass Siap Akhir Tahun, PU Tunggu Arahan Uji Coba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. telah memastikan peresmian underpass di Jalan Z.A. Pagar Alam, tepat pintu masuk Universitas Lampung (Unila) pertengahan Januari 2019 mendatang.

Kendati begitu, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) mengatakan hingga saat ini proses penyelesaian proyek tersebut sudah hampir selesai. Kabid Bina Marga DPU Bandarlampung Dedy Sutiyoso menjelaskan, saat ini kondisi underpass telah masuk fase finishing.


“Iya sekarang tahapan pengaspalan dan perapihan saja,” ujar Dedy melalui ponselnya Sabtu (29/12).

Proses pengaspalan ditarget selesai Minggu (30/12). Pada Kamis (27/12) pengaspalan telah dilakukan satu sisi badan jalan, kemudian Jumat (28/12) malam setengah badan jalan sisi lainnya juga telah diaspal.

Baca Juga:   Singgung Nasib Karyawan, Ini Curhatan H. Sony Kala Semua Gerai Bakso Sony Ditutup

“Ya semalam (28/12) juga sudah kami kebut aspalnya. Ya sebenarnya tanggal 30 besok ini bisa kelar, kan masih perapihan-perapihan saja. Lampu juga sudah dipasang,” tambahnya.

Sementara soal uji coba untuk masyarakat sendiri belum dapat dipastikan. DPU masih menunggu instruksi wali kota. “Kalau uji coba belum ada, nunggu perintah dari Pak Wali,” tambahnya.

Ya, situasi lalu lintas yang kerap macet mulai dari depan Museum Lampung hingga depan Ramayana Mal Lampung diharapkan dapat segera terurai dengan selesainya pembangunan underpass Unila. Di mana, saat ini masyarakat hanya diberikan satu lajur kendaraan roda empat di Jl. Z.A. Pagar alam menuju Natar. Untuk arah Bandarlampung situasi jalan mengecil, sehingga pada jam sibuk kerap terjadi penumpukan kendaraan. (rma/sur)




  • Bagikan