Unila Bakal Catatkan Rekor MURI, Pengukuhan Guru Besar Terbanyak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 15 guru besar Universitas Lampung akan dikukuhkan, Rabu (22/9) mendatang. Ini akan tercatat dalam rekor MURI sebagai pengukuhan guru besar terbanyak.

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani. M.Si melalui Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi S.H., M.S. mengatakan, 15 guru besar ini berasal dari sejumlah fakultas.


“Tanggal 21 wisuda dan esok harinya pengukuhan (guru besar). Ada 15 orang, dari sejumlah fakultas,” kata Heryandi, Senin (23/8).

Heryandi berharap para guru besar yang akan dikukuhkan tersebut akan terus berprestasi. Kemudian memiliki komitmen terhadap Kelembagaan.

“Kita inginnya mereka terus mengembangkan ilmu di bidang masing-masing. Kemudian yang terpenting, penjunjungan terhadap kelembagaan. Jangan nanti sudah jadi guru besar, diundang rapat saja tidak hadir,” tegasnya.

Baca Juga:   Laka di JTTS Kembali Terjadi, 4 Orang Meninggal Dunia

Terpisah, Kabag Humas Unila Suratno membenarkan pengukuhan guru besar itu akan tercatat dalam rekor MURI. “Iya. (Pengukuhan) itu di tanggal 22 September nanti,” kata Suratno. (mel/ais)

Guru besar yang akan dikukuhkan
– Prof. Yuliansyah (FEB)
– Prof. Nurdiono (FEB)
– Prof. Toto Gunarto (FEB)
– Prof. Mahrina Sari (FEB)
– Prof. Sugiyanto (Fakultas Teknik)
– Prof. M. Badaruddin (Fakultas Teknik)
– Prof. Joni Agustian (Fakultas Teknik
– Prof. Christine Wulandari (Fakultas Pertanian)
– Prof. Dwi Hapsoro (Fakultas Pertanian)
– Prof. Sindung Haryanto (FISIP)
– Prof. Hartoyo (FISIP)
– Prof. Hamzah (Fakultas Hukum)
– Prof. Undang Rosidin (FKIP)
– Prof. Sunyono (FKIP)
– Prof. La Zakaria (MIPA)




  • Bagikan