Unila Beber Jumlah Kuota Bantuan UKT

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID- Universitas Lampung mendapatkan kuota sebanyak 2.039 untuk bantuan uang kuliah tunggal (UKT) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bagi mahasiswa yang terdampak pandemi covid-19.

Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan Universitas Lampung Sofiana menuturkan, kuota bantuan UKT tersebut ditetapkan oleh pusat yang terbagi untuk mahasiswa semester 3 sebanyak 413 orang, semester 5 berjumlah 647, dan semester 7 mencapai 979 orang.

“Bantuan ini untuk semester ganjil ini ya. Kuota dari pusat. Untuk sementara ini sudah banyak yang mendaftarkan diri,”ujarnya, Senin (3/8).

Ia menuturkan, bantuan UKT tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki UKT maksimal Rp 2,4 juta. Artinya, yang dapat mendaftarkan diri dari UKT golongan II dan III. “Artinya mahasiswa ber UKT Rp 1 juta dan Rp 2,4 juta yang mendaftar. Nanti kan akan diseleksi lagi,”imbuhnya.

Baca Juga:   Pasar Rakyat di Way Kanan Kembali Buka Dengan Syarat Prokes Ketat

Kemudian, lanjutnya, untuk pelaksanaan verifikasi faktual terhadap berkas-berkas yang dikirimkan mahasiswa, pihaknya melibatkan dari bagian kemahasiswaan.

“Yang akan verifikasi ya kami dari kemahasiswaan saja. Dan kami pastikan verifikasi ini adil, karena kita tidak ingin menyusahkan mahasiswa. Ini dari pusat, tentunya akan kita lakukan semaksimal dan seadil mungkin,”katanya.

Untuk diketahui, Universitas Lampung (Unila) akan memberikan keringanan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19.

Wakil Rektor III Unila Prof Yulianto mengatakan, untuk mendapatkan bantuan pembayaran UKT, mahasiswa harus mendaftarkan diri. “Proses pemberian bantuan ini, sekarang masih tahap pendaftaran. Pendaftaran sendiri dibuka hingga 7 Agustus mendatang,”ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan Keputusan Rektor Nomor 1663/UN26/KU/2020 yang merujuk pada ketentuan Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020, bantuan UKT tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki UKT tidak lebih dari Rp 2,4 juta. (rur/wdi)




  • Bagikan