Unila Berikan Aplikasi Tiyuh Pintar ke Tubaba

  • Bagikan
Dr. Eng. Admi Syarif memberi penjelasan kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad dan Camat Tuba Udik Iwan Setiawan tentang aplikasi Tiyuh Pintar yang akan diserahkan ke Tiyuh Gunungkatun Tanjungan. FOTO YUSUF AS/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan menerima hibah aplikasi Tiyuh Pintar dari Universitas Lampung (Unila), Kamis (9/9) mendatang.

Aplikasi yang merupakan jawaban atas kebutuhan percepatan pelayanan dan informasi ini hasil karya pengabdian masyarakat dosen Fakultas MIPA Dr. Eng. Admi Syarif.


Rencananya penyerahan aplikasi Tiyuh Pintar tersebut akan diberikan langsung Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad.

Aplikasi ini akan digunakan langsung di Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, Kecamatan Tuba Udik, yang menjadi pilot project percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Disela-sela persiapan launching di Balai Tiyuh Gunungkatun Tanjungan, Dr. Admi Syarif mengatakan, pihaknya terus menyempurnakan data-data tiyuh.

“Hari ini, selain menyempurnakan data-data tiyuh, kita juga memperkenalkan secara umum tentang aplikasi yang akan diserahkan. Sehingga diketahui kebermanfaatan dari aplikasi ini,” kata Admi Syarif kepada Bupati Umar Ahmad, Camat Tuba Udik Iwan Setiawan dan Kepala Tiyuh Laili Wandanar.


Baca Juga:   Mulai Diajarkan, Silabus Mulok Pendidikan Karakter Tubaba Akan Dilaunching


  • Bagikan