Unila Buka PMB 2022, Ada Jalur Khusus Calon Mahasiswa Dari Jabung

  • Bagikan
Unila Buka PMB 2022, Ada Jalur Khusus Calon Mahasiswa Dari Jabung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani M.Si. me-launching Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) tahun 2022 di ruang  sidang rektorat, Selasa (11/1).

Kegiatan tersebut diikuti Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Prof. Dr. Heryandi, Ketua dan Wakil Ketua PMB, kepala sekolah serta siswa kelas XII.

Prof. Karomani mengatakan, peningkatan kualitas seleksi penerimaan mahasiswa baru di PTN seperti di Unila telah menjadi kebutuhan dan kebijakan nasional.

“Tahun ini Unila akan menerima 10-11 ribu mahasiswa program D3 dan S1. Dengan demikian, akses pendidikan akan lebih terbuka. Baik itu melalui skema pendaftaran SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri,” kata Prof. Karomani.

Baca Juga:   Tingkatkan Sinergitas, BRI Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media

Terkait beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa pra sejahtera pada 2022, tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Khususnya mahasiswa pra sejahtera, Unila mengambil kebijakan baru tahun 2021 untuk membuka akses di kabupaten/kota sehingga belajar bisa proporsional. Tahun ini naik 64 persen dari Lampung dan sisanya provinsi lain,” urainya.

Baca Juga:   Tingkatkan Sinergitas, BRI Salurkan Beasiswa Bagi Insan Media

Kebijakan lain, ada rekrutmen mahasiswa asal Jabung, Lampung Timur dengan tujuan menghapus citra buruk di wilayah itu.

“Unila telah merekrut mahasiswa Jabung untuk menghapus citra buruk sebagai daerah begal dan lainnya melalui jalur khusus,” sebut dia. (mel/ais)






  • Bagikan