Unila-Itera Masih Pilih Jalani Kuliah Daring

  • Bagikan
foto/ilustrasi dayitalianews.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengenai rencana diperbolehkannya sekolah maupun perkuliahan menggelar kegiatan tatap muka, dua kampus negeri di Lampung: Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera), masih memprioritaskan kuliah dalam jaringan (daring).

Rektor Unila Prof Karomani menerangkan, untuk saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir dan sangat beresiko jika melakukan kuliah tatap muka. Untuk itu, selama semester kedepan, Prof Karomani memastikan Unila masih melakukan perkuliahan sistem daring.

“Untuk sekarang, jangan mimpi dulu tatap muka deh. Saya juga mantan Covider, gimana Covid saya sampai 1 bulan. Jangan main-main dengan Covid-19, kita jangan ambil resiko. Kita tidak akan membuka tatap muka kuliah untuk semester ini karena beresiko,” ungkapnya.

Baca Juga:   Itera-Unila Bahas Kerjasama Akademik

Hal serupa juga bakal dilakukan Itera. Meski direncanakan, perkuliahan bakal dilakukan dengan tatap muka langsung dan daring, namun Wakil Rektor Bidang Akademik Itera, Prof. Mitra Djamal menyampaikan saat ini masih akan menggunakan metode daring.

“Jadi pola pembelajaran Itera semester depan adalah percampuran antara pembelajaran luring atau langsung dan dalam jaringan (Daring). Akan tetapi diutamakan pembelajaran secara daring. Sementara pembelajaran luring hanya dilakukan jika sangat diperlukan atau materi itu tidak bisa digantikan dengan cara daring,” jelas prof Mitra. (rma/sur)




  • Bagikan