Unila-Itera Sosialisasi Bersama SNMPTN dan SBMPTN

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perwakilan dari SMA/MA/SMK se-Lampung mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diadakan Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (Itera). Acara berlangsung di GSG Unila, Kamis (31/1).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Bujang Rahman meminta kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) untuk mengarahkan peserta didiknya agar memilih program studi yang tepat sesuai dengan kemampuan dan minat siswa serta kondisi orang tuanya. Sehingga diharapkan ketika sudah diterima sebagai mahasiswa tidak mengalami kendala apapun.


“Saya berharap anak bisa kuliah dengan baik dan sesuai keinginanya. Sehingga ke depan memiliki masa depan yang baik dan bisa mengaktualisasikan diri serta bermanfaat bagi masyarakat,” katanya saat memberikan arahan.

Baca Juga:   Dosen FK Unila Gelar Promosi Kesehatan Berbasis Rumah Sakit untuk Tangkal Hoaks tentang Vaksinasi Covid-19

Wakil Rektor I Bidang Akademik Itera Prof. Dr. ing-Mitra Djamal menjelaskan, ada 35 program studi yang ada di Itera pada tahun akademik 2019/2020. Menurutnya, program studi Farmasi, Informatika, dan Teknik Sipil diperkirakan akan menjadi favorit dalam PMB.

“Saat ini Itera mengajukan tujuh program studi baru yaitu Desain Produk, Teknik Telekomunikasi, Rekayasa Kehutanan, Teknik Biomedik, Sains Aktuaria, Sains Komputasi, dan Sains Lingkungan Kelautan,” tambahnya. (apr/kyd)




  • Bagikan