Unila Kembali Berduka, Prof. Dr. Sindung Hariyanto Meninggal Dunia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) kembali berduka. Setelah beberapa dosen dan staf meninggal dunia karena Covid 19, kini menyusul guru besar Fisip Profesor. Dr. Sindung Hariyanto. MS.I.. Ia berpulang Minggu (11/7) dini hari, di Temanggung, Jawa Tengah.

Kabar duka tersebut dibenarkan Rektor Unila Prof. Dr. Karomani melalui juru bicaranya Nanang Trenggono. Prof. Sidung meninggal setelah dirawat selama tiga hari di rumah sakit, yang berada di Temanggung, Jawa Timur.

“Iya benar, beliau meninggal sekitar pukul 03. 15 WIB,” katanya.

Menurut Nanang, dirinya terakhir berkomunikasi dengan pria yang mendapatkan gelar guru besarnya pada tahun lalu itu sekitar dua hari lalu, guna menanyakan hasil PCR.

Baca Juga:   Tersisa 18 Bed di Fasyankes Pesawaran

“Saya komunikasi terakhir dengan almarhum pada 9 Juli, jam 15.34 WIB. Sehari sebelumnya saya tanya apakah sudah tes, kata almahum  sudah tes PCR, tapi hasilnya belum keluar,” ucapnya. Dan, keesokan harinya diketahui hasilnya positif. “Semoga cepat sembuh, doa saya saat itu. Dan “Aamiin,” kata beliau,” ujar Nanang. Namun setelah percakapan itu, justru kabar duka yang diterima.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai sosok yang senang membantu teman. “Ternyata Allah berkehendak lain. Almarhum seorang sahabat yang baik, mudah membantu dan memberi pertolongan kepada kawan. Bu dekan FISIP dekat juga dengan pak Sindung. Semoga husnul khotimah,” tandasnya. (mel/sur)




  • Bagikan