Unila Konservasi Anggrek lewat Campus Garden

  • Bagikan
Launching Unila Campus Garden di lobi rektorat, Jumat (11/6). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mengurangi emisi gas dan konservasi tanaman anggrek. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) me-launching Campus Garden, Jumat (11/6). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya mengurangi emisi gas dan konservasi tanaman anggrek.

Kegiatan di lobi rektorat yang bertema Konservasi Anggrek Spesies untuk Mendukung Greenmetries dan SDGS 13 dan 15 ini dibuka Wakil Rektor II Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes. Dihadiri para dekan dan dosen serta ahli tanaman anggrek.

“Ini ikhtiar kami untuk peningkatan greenmatric di Unila. Sudah didaftarkan di UI greenmatries. Semoga kita masuk dalam 10 besar,” kata Asep Sukohar.

Selain itu, pihak Unila juga berinisiasi menggelar workshop guna melestarikan tanaman anggrek yang ada di Provinsi Lampung dan Indonesia.

Baca Juga:   Ups, Isu Polemik Kepemimpinan DPRD Bandarlampung Terbawa hingga ke Paripurna

“Kita bisa merangkul Indonesia untuk melakukan workshop konservasi anggrek. Di Lampung ada banyak tanaman anggrek. Ini bisa menjadi daya jual unila dan memperkenalkan temuan-temuan baru (anggrek hibrida, Red),” ujarnya.

Sementara ketua pelaksana Campus Garden Elida Purba mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan puncak dari beberapa acara yang sudah dilakukan sebelumnya. Ini juga bertujuan memberi kesan lebih indah di kampus hijau itu.



  • Bagikan